Sukses


Mourinho Siap Jadikan Rashford Penyerang Utama MU

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, berencana menurunkan penyerang muda Marcus Rashford sejak awal pada laga perdana Grup A Liga Europa 2016-2017 melawan Feyenoord, Kamis (15/9/2016).

Marcus Rashford masuk pada babak kedua menggantikan Henrikh Mkhitaryan saat MU berhadapan melawan Manchester City di Stadion Old Trafford, Sabtu (10/9/2016). Selama 45 menit bermain, Whoscored mencatat pemain berkebangsaan Inggris melakukan 2 tembakan dan 2 kali dribble sukses ke dalam kotak pertahanan MU.

Dia melepaskan 7 umpan dengan tingkat akurasi mencapai 71 persen. Sayang, MU harus mengakui keunggulan City dengan skor 1-2. Kedua gol City dicetak Kevin de Bruyne dan Kelechi Iheanacho. Gol balasan MU diciptakan oleh Zlatan Ibrahimovic.

Meski tak mencetak gol, performa Rashford pada laga ini mendapatkan pujian dari Mourinho. The Special One menilai pemain berusia 18 tahun itu memiliki kemampuan brilian dan masa depan yang cerah.

"Dia akan bermain pada pertandingan melawan Feyenoord dan pertandingan setelahnya. Hanya itu yang bisa saya katakan. Saya percaya dia sepenuhnya. Saya tahu masa depannya bakal cerah," ungkap Mourinho.

"Posisi asli Rashford adalah penyerang tengah. Kami harus melatihnya jika ingin dia bermain di posisi lain. Namun, dia memiliki kemampuan yang hebat," Mourinho menambahkan.

Rashford menjadi buah bibir perbincangan pecinta sepak bola di Inggris setelah tampil mengesankan bersama MU musim lalu. Pemain kelahiran 31 Oktober 1997 itu menciptakan 8 gol dari 18 pertandingan. Musim ini, Rashford mencetak 1 gol dari 3 laga.

"Umumnya, semua orang melihat talenta. Namun, sikap juga penting pada usia seperti Marcus Rashford. Dia menunjukkannya musim lalu. Dia langsung menunjukkan hal itu," tutur Mourinho.

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer