Sukses


Juventus Kembali Puncaki Serie A Usai Bungkam Cagliari

Bola.com, Turin - Juventus meraih kemenangan empat gol tanpa balas atas Cagliari dalam laga pekan kelima Serie A 2016-2017 di Juventus Stadium, Kamis (22/9/2016) dini hari WIB.

Hasil tersebut membuat I Bianconeri kembali bercokol di puncak klasemen sementara Serie A dengan mendulang 12 poin, unggul satu poin dari Napoli yang turun ke urutan dua. Sedangkan Cagliari berada di peringkat ke-16 dengan nilai empat.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Juventus mengawali pertandingan dengan percaya diri. Laga baru berjalan 14 menit, Daniele Rugani sukses membawa skuat Putih-Hitam memimpin.

Berawal dari eksekusi tendangan bebas Miralem Pjanic yang disambar Gonzalo Higuain dengan sepakan, bola dapat ditepis oleh kiper. Namun, bola rebound langsung disambut Rugani dengan tembakan kaki kanan. Si kulit bundar meluncur deras masuk ke dalam gawang.

Masuk menit ke-33, giliran Higuain yang mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan bola liar hasil tembakan Pjanic yang dibendung kiper, Higuain berhasil mencetak gol dengan tendangan kaki kiri.

Enam menit jelang turun minum, Dani Alves memperbesar keunggulan Juventus menjadi 3-0. Umpan Pjanic dari situasi sepak pojok langsung disambar Alves dengan tendangan keras kaki kanan. Bola yang meluncur deras lagi-lagi tak mampu dihalau kiper Cagliari.

Pada paruh kedua, Juventus tak mengendurkan tempo serangan. Tetapi rapatnya barisan belakang Cagliari membuat serangan Juve selalu kandas. Sementara itu, Cagliari masih kesulitan membongkar pertahanan Juventus.

Juventus memimpin 4-0 pada menit ke-83. Berawal dari tendangan Mario Lemina, bola rebound membentur badan Luca Ceppitelli. Alhasil, bola kembali berbalik masuk ke dalam gawang sendiri. Sampai laga usai, tidak gol tambahan yang tercipta.

Susunan pemain:
Juventus (3-5-2): 1-Gianluigi Buffon (25-Neto 46'); 15-Andrea Barzagli, 3-Giorgio Chiellini, 24-Daniele Rugani; 11-Hernanes, 18-Mario Lemina, 5-Miralem Pjanic, 12-Alex Sandro, 23-Dani Alves; 9-Gonzalo Higuain (17-Mario Mandzukic 81'), 21-Paulo Dybala (20-Marko Pjaca 72').

Pelatih: Massimiliano Allegri (Italia)

Cagliari (4-3-1-2): 30-Marco Storari; 2-Bruno Alves, 23-Luca Ceppitelli, 29-Nicola Murru, 26-Luca Bittante; 20-Simone Padoin, 8-Davide Di Gennaro, 18-Nicolo Barella; 10-Joao Pedro (32-Niccolo Giannetti 46'); 2-Marco Borriello (77-Panagiotis Tachtsidis 46'), 25-Marco Sau (16-Gianni Munari 67').

Pelatih: Massimo Rastelli (Italia)

Wasit: Maurizio Mariani

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer