Sukses


Gulung Zagreb, Juventus Huni Puncak Grup H

Bola.com, Zagreb - Juventus meraih kemenangan 4-0 atas Dinamo Zagreb dalam laga kedua Grup H Liga Champions di Stadion Maksimir, Rabu (28/9/2016) dini hari WIB.

Hasil positif ini membuat I Bianconeri untuk sementara bercokol di puncak Grup H dengan mendulang empat poin, unggul selisih gol atas Sevilla di urutan kedua. Sedangkan Zagreb berada di dasar grup dengan nilai nol.

Melawat ke markas lawan, Juventus yang bermain imbang 0-0 kontra Sevilla dalam laga perdana Grup H langsung tancap gas. Pada menit ke-24, Miralem Pjanic mampu membawa Juve memimpin. Bola hasil tembakan kaki kanan Pjanic gagal dihalau kiper Zagreb, Adrian Semper.

Pada menit ke-31, La Vecchia Signora berhasil menggandakan keunggulan. Umpan Pjanic sukses dikonversikan Gonzalo Higuain menjadi gol dengan tendangan kaki kiri. Sampai turun minum, skor 2-0 untuk keunggulan Juventus tetap bertahan.

Masuk babak kedua, Juve sama sekali tak mengendurkan ritme serangan. Paulo Dybala turut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-57. Bola hasil tembakan kaki kiri Dybala yang memanfaatkan assist dari Dani Alves melesat mulus masuk ke dalam gawang Dinamo Zagreb.

Lima menit jelang waktu normal usai, Alves membawa Juventus unggul 4-0. Bola hasil eksekusi tendangan bebas Alves sempat membentur pagar hidup pemain Zagreb. Si kulit bundar melambung dan meluncur masuk ke dalam gawang. Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Susunan pemain:
Dinamo Zagreb (4-3-3): 98-Adrian Semper; 7-Mario Situm, 23-Gordon Schildenfeld, 22-Leonardo Sigali, 19-Josip Pivaric; 8-Domagoj Antolic (10-Paulo Machado 72'), 26-Filip Benkovic, 5-Jonas (29-Ivan Fiolic 48'); 2-El Arabi Hilal Soudani, 11-Junior Fernandes (15-Armin Hodzic 58'), 18-Domagoj Pavicic.

Pelatih: Zeljko Sopic (Kroasia)

Juventus (3-5-2): 1-Gianluigi Buffon; 15-Andrea Barzagli (20-Marko Pjaca 68'), 19-Leonardo Bonucci, 3-Giorgio Chiellini; 23-Dani Alves, 5-Miralem Pjanic (7-Juan Cuadrado 46'), 6-Sami Khedira, 11-Hernanes, 33-Patrice Evra; 9-Gonzalo Higuain (17-Mario Mandzukic 71'), 21-Paulo Dybala.

Pelatih: Massimiliano Allegri (Italia)

Wasit: Jorge de Sousa (Portugal)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer