Sukses


Ferdinand: Rashford Penyerang Terbaik Inggris Saat Ini

Bola.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU), Rio Ferdinand, menilai Marcus Rashford adalah satu-satunya penyerang terbaik yang dimiliki tim nasional Inggris saat ini.

Rashford mengawali debutnya bersama timnas Inggris pada 27 Mei 2016. Ketika itu, Rashford memperkuat The Three Lions pada usia 18 tahun 6 bulan dan 26 hari.

Pemanggilan Rashford dilakukan manajer Inggris saat itu, Roy Hodgson, mengacu pada penampilan apiknya di klub. Musim lalu, Rashford berhasil mencetak lima gol dalam 11 laga Premier League.

Rashford saat ini sudah mengoleksi tiga caps dan satu gol untuk timnas senior. Teranyar, pemain berpostur 189 cm itu berhasil mencetak tiga gol dalam debutnya bersama timnas Inggris U-21. Pencapaian itulah yang membuat Ferdinand mendukung Rashford dipanggil timnas Inggris untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Malta (8/10/2016).

"Saya berpendapat Marcus Rashford akan dipanggil skuat timnas Inggris untuk pertandingan melawan Malta. Sebab, tak ada penyerang Inggris yang telah mencetak banyak gol sejak dia mengawali debutnya," tulis Ferdinand dalam kolomnya di Evening Standard.

"Saya tak peduli berapa usianya, sebab catatan apiknya menjamin dia di skuat. Dia telah menjadi penyerang terbaik di negara ini sejak Februari dan statistik tentu tak keliru," ujar Ferdinand yang membela timnas Inggris rentang 1997-2011.

Timnas Inggris saat ini berada di urutan kedua klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan koleksi tiga poin. Wayne Rooney dan kawan-kawan kalah selisih gol dengan Skotlandia yang punya poin sama.

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer