Sukses


Prediksi AS Roma Vs Inter Milan: Senjata Ever Banega

Bola.com, Roma - Inter Milan berstatus tamu di markas AS Roma, Stadion Olimpico, Roma, Minggu (2/10/2016) atau Senin (3/10/2016) dini hari WIB. Secara tradisi, modal mereka tak cukup. Namun, I Nerrazurri bisa berharap pada performa Ever Banega.

Awalnya, gelandang anyar rekrutan dari Sevilla tersebut diragukan bisa langsung nyetel. Maklum, ia datang dengan status bebas transfer, dan dianggap 'buangan' dari sebuah tim yang baru saja menjadi jawara di level Eropa.

Namun, seiring perjuangan keras sang pemain, akhirnya ia bisa mendapat tempat. Lima kali tampil, ia mampu mengemas 2 assist. Walau tak selalu menuai hasil positif, Inter Milan kini banyak berharap dengan kemampuan Banega, terutama dalam mengontrol lini tengah.

Pelatih Inter Milan, Frank de Boer mengakui kunci permainan saat bersua AS Roma adalah kepadatan di lini tengah. "Kami harus bermain dengan pendekatan sendiri, dan itu akan menjadi partai ketat. Saya pikir kami akan menang di area tengah, performa lini sentral belum maksimal, tapi saya yakin akan berubah drastis saat bersua Roma," ujarnya, di Gazzetta.it, Minggu (2/10/2016).

Inter Milan tak memiliki sejarah untuk mendukung kemenangan di ibu kota. Mereka gagal menang sejak menuai hasil maksimal dengan skor 4-0, pada Oktober 2008. Setelah itu, rival sekota AC Milan ini mencatat tiga seri dan empat kekalahan.

Selain itu pada tujuh dari delapan laga terakhir, Inter Milan selalu kebobolan, dan sebagian besar berakhir dengan kekalahan. Tak heran jika keseimbangan menjadi faktor utama agar tak merana di depan AS Roma.

Inter Milan berharap Banega bisa menjadi pemain yang menjadi jembatan antara bertahan dan menyerang. Beberapa media di Italia menyebut, Banega sangat menonjol dalam hal menyambung dan kreatif di lini tengah.

Bomber Inter Milan, Mauro Icardi menganggap kehadiran Banega memberi banyak variasi, meski dari sisi hasil akhir terkadang kurang maksimal. Contohnya terjadi pada tiga laga terakhir.

Mereka kalah dua kali di ajang Liga Europa, dan ditahan imbang Bologna di markas sendiri. "Pengalaman Banega bisa memberi banyak hal. Saya pikir kami akan bermain lebih agresif saat bertemu AS Roma, dan itu bersumber dari lini tengah," tegas Icardi, sesaat sebelum naik kereta cepat dari Milan ke Roma, kemarin.

Kemampuan adaptasi Banega dianggap cepat. Kini, ia menjadi poros utama lini tengah, dengan tandem Antonio Candreva serta Ivan Perisic. Trio ini bisa saling mengisi, dengan bantuan Gary Medel ataupun Joao Mario.

Belum apa-apa, kubu AS Roma juga mewaspadai gelandang berusia 28 tahun tersebut. Rekan senegara Banega di I Lupi, Diego Perotti menyebut kemampuan sang kompatriot bisa membuat Inter Milan tampil berbeda di Olimpico.

"Kami akan melakoni laga tak mudah, apalagi ada Banega dan Candreva, dua pemain kunci yang tak mudah lenyap dari kreativitas tinggi. Saya pikir lini tengah kami harus waspada," sebutnya.

Ucapan Perotti sangat beralasan. Saat kalah dari Torino dengan skor 1-3, titik lemah AS Roma terletak pada area tengah. Walhasil, kini saatnya bagi Radja Nainggolan, Diego Perotti, Mohamed Salah, Kevin Strootman dan Daniele de Rossi, untuk unjuk gigi guna meraih simpati Romanisti.

Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti yakin anak asuhnya bisa bangkit. Kemenangan pada laga Liga Europa kontra Astra, dengan mengemas 4 gol, mampu meningkatkan kepercayaan diri pemain. "Laga tak akan mudah, tapi kami punya deretan pemain yang sedang percaya diri. Inter datang dengan modal kekalahan, dan saya yakin itu berpengaruh terhadap sistem permainan mereka," tegas Spalletti.

Head to Head

19/3/2016 AS Roma 1-1 Inter Milan  (Serie A)

31/10/2015 Inter Milan 1-0 AS Roma (Serie A)

25/4/2015 Inter Milan 2-1 AS Roma (Serie A)

30/11/2014 AS Roma 4-2 Inter Milan (Serie A)

2/8/2014 Inter Milan 2-0 AS Roma (ICC)

1/3/2014 AS Roma 0-0 Inter Milan (Serie A)

5 Partai Terakhir AS Roma

16/9/2016 Viktoria Plzen 1-1 AS Roma (Liga Europa)

19/9/2016 Fiorentina 1-0 AS Roma (Serie A)

22/9/2016 AS Roma 4-0 Crotone (Serie A)

25/9/2016 Torino 3-1 AS Roma (Serie A)

30/9/2016 AS Roma 4-0 Astra (Liga Europa)

5 Partai Terakhir Inter Milan

16/9/2016 Inter Milan 0-2 Be'er Sheva (Liga Europa)

18/9/2016 Inter Milan 2-1 Juventus (Serie A)

22/9/2016 Empoli 0-2 Inter Milan (Serie A)

25/9/2016 Inter Milan 1-1 Bologna (Serie A)

30/9/2016 Sparta Praha 3-1 Inter Milan (Liga Europa)

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer