Sukses


Joe Hart Bersyukur Tinggalkan City dan Pilih Torino

Bola.com, Turin - Penjaga gawang Joe Hart menilai bahwa keputusan manajer Manchester City, Pep Guardiola, meminjamkannya ke Torino sudah tepat. Dia merasa bisa memperbaiki kekurangan yang sering Pep sebutkan.

Pep Guardiola membuat keputusan mengejutkan di awal kepemimpinannya di City. Pria berkebangsaan Spanyol itu mencadangkan Joe Hart dan menjadikan Willy Caballero sebagai kiper utama City pada pertandingan pembuka Premier League 2016-2017 melawan Sunderland (13/8/2016).

Setelahnya, Joe Hart terus berada di bangku cadangan City dan baru bermain saat Manchester Biru berhadapan melawan Steaua Bucharest pada babak play-off Liga Champions.

Pep beralasan bahwa dia butuh penjaga gawang yang memiliki kemampuan yang baik dalam membangun serangan. Dia menilai Caballero memiliki kemampuan yang lebih baik dalam hal itu dibandingkan dengan Hart.

Pep kemudian mendatangkan kiper Claudio Bravo dari Barcelona dan mengonfirmasi bahwa Hart adalah penjaga gawang ketiga City di bawah Bravo dan Caballero. Hart akhirnya meminta dipinjamkan ke klub Serie A, Torino. Guardiola menyetujui keinginan Hart.

"Sepak bola tidak hanya permainan fisik, namun juga permainan opini. Beberapa orang mungkin menganggap saya sebagai pemain yang hebat, saya juga harus menerima opini bahwa ada beberapa orang yang menganggap saya tidak berguna," jelas Hart.

"Saya harus terus berkembang dan berkembang, karena sepanjang waktu saya mencoba menerima kenyataan bahwa sepakbola berubah sepanjang waktu. Saya ingin terus maju, sampai badan saya tidak sanggup," jawab Hart.

Joe Hart sejauh ini sudah lima kali tampil membela Torino pada ajang Serie A 2016-2017. Pemain berusia 29 tahun itu kebobolan empat kali dan sukses dua kali menggagalkan penalti.

"Torino adalah keputusan yang tepat dan saya sangat senang akhirnya bisa bermain di Serie A. Situasi Torino saat ini sesuai dengan saya, kami sama-sama ingin menjadi lebih baik. Saya punya komitmen untuk klub, dan bertekad memberikan semua yang saya bisa beri," tegas Joe Hart.

Sumber : ESPN 

Video Populer

Foto Populer