Sukses


Prediksi Kep. Faroe Vs Portugal: Lanjutan Daya Ledak Ronaldo

Bola.com, Torshavn - Kepulauan Faroe akan menjamu Portugal pada laga lanjutan Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2018, Senin (10/10/2016), di Stadion Torsvollur. Tuan rumah hampir dipastikan bakal menjalani tantangan berat. Apalagi sosok Cristiano Ronaldo sudah kembali, dan langsung membuktikan diri masih bertaji.

Atensi publik bakal tertuju pada Ronaldo. Empat gol ke gawang Andorra (7/10/2016) memberi sinyal bahaya bagi lini pertahanan Kepulauan Faroe. Meski mereka sedang tampil bagus, tetap butuh kerja keras untuk menahan sepak terjang pemain Real Madrid tersebut.

Saat membantu menekuk Andorra dengan skor 6-0, Ronaldo sukses menunjukkan kemampuan lengkap sebagai pemain yang baru saja kembali. Ia bisa berperan sebagai predator di depan gawang lawan, sekaligus menjadi pembuka kesempatan untuk rekan setim.

Saat ini Ronaldo mengoleksi 65 gol sepanjang berkostum timnas Portugal. Angka tersebut bisa saja berubah andai lini pertahanan Kepulauan Faroe tak sigap membaca arah permainan Ronaldo dan Portugal.

Meskipun Kepulauan Faroe dianggap tim lemah, Pelatih Portugal, Fernando Santos tidak mau menganggap remeh sang lawan. Saat ini, posisi tuan rumah justru di klasemen sementara Grup B masih lebih baik dari Portugal.

"Kami tidak bisa menganggap mudah pertarungan kontra Kepulauan Faroe. Peringkat mereka di atas kami. Saya pikir kunci mereka adalah pelatih yang sama dalam lima tahun terakhir. Hasilnya cukup adil, karena mereka menahan imbang Hungaria dan menaklukkan Latvia," kata Santos.

Ia ingin anak asuhnya tak menurunkan tempo permainan. Maklum, kenangan buruk pada awal kampanye menuju Rusia 2018, menjadi beban tersendiri.

2 dari 2 halaman

Ancaman Kep. Faroe

Jawara Piala Eropa 2016 tersebut memulai babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan hasil negatif. Tak ada Ronaldo, mereka takluk dari Swiss dengan skor 0-2. . Kini Ronaldo sudah pulih dan memiliki ambisi pribadi untuk mengembalikan performa demi membantu Portugal dan Real Madrid.

Satu pemain Portugal yang dipastikan absen adalah Luis Nani. Winger asal klub Valencia tersebut masih menjalani proses pemulihan usai mendapat cedera otot pada kaki kanannya.

Kubu tuan rumah tak tinggal diam. Kepulauan Faroe siap membuat kejutan. Anggapan sebagia tim lemah justru membuat armada yang ditangani Lars Olsen tersebut punya ambisi besar. Motivasi dan mental menanjak menjadi modal yang berpotensi menyulitkan Portugal.

Olsen mengakui, performa Ronaldo menjadi perhatian utama. Ia menganggap persiapan lini pertahanan timnya sudah jauh lebih baik. Tes kontra Latvia menjadi bukti.

"Kami menghadapi tim yang memiliki pemain terbaik di dunia. Empat gol bukan hal mudah meski bersua Andorra. Ronaldo menjadi pengubah permainan, tapi kali ini kami lebih baik, terutama sisi mental," tegas Lars Olsen, seperti dirilis Bold.dk.

Sang pelatih mengungkapkan, dirinya sudah memberi beberapa strategi khusus guna meredam aksi Ronaldo. Tugas berat bakal dilakoni deretan pemain bertahan Kepulauan Faroe, yang biasanya diisi Sonni Nattestad, Atli Gregersen, Viljormur Davidsen, Jónas Thór Naes dan Brandur Olsen.

Sumber: Berbagai sumber

Prakiraan Pemain:

Kep. Faroe: Gunnar Nielsen; Jonas Naes, Atli Gregersen, Sonni Nattestad, Viljormur Davidsen; Hallur Hansson, Frooi Benjaminsen; Solvi Vatnhamar, Brandur Hendriksson, Rene Joensen; Joan Edmundsson
Pelatih: Lars Olsen

Portugal: Rui Patricio; Joao Concelo, Pepe, Jose Fonte, Raphael Guerreiro; Bernardo Silva, Joao Moutinho, Andre Gomes, Ricardo Quaresma; Andre Silva, Cristiano Ronaldo
Pelatih: Fernando Santos

Pertemuan Kep. Faroe & Portugal:
21/08/2008 Portugal 5-0 Kep. Faroe (Partai Persahabatan)

Lima Laga Terakhir Kep. Faroe:
07/10/2016 Latvia 0-2 Kep. Faroe (Kualifikasi Piala Dunia)
06/09/2016 Kep. Faroe 0-0 Hongaria (Kualifikasi Piala Dunia)
03/06/2016 Kosovo 2-0 Kep. Faroe (Uji Coba)
11/10/2015 Kep. Faroe 0-3 Rumania (Kualifikasi Piala Eropa)
08/10/2015 Hongaria 2-1 Kep. Faroe (Kualifikasi Piala Eropa)

Lima Laga Terakhir Portugal:
07/10/2016 Portugal 6-0 Andorra (Kualifikasi Piala Dunia)
06/09/2016 Swiss 2-0 Portugal (Kualifikasi Piala Dunia)
01/09/2016 Portugal 5-0 Gibraltar (Partai Persahabatan)
10/07/2016 Portugal 1-0 Prancis (Piala Eropa 2016)
06/07/2016 Portugal 2-0 Wales (Piala Eropa 2016)

Prediksi Bola.com:
Kep. Faroe 30-70 Portugal

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer