Sukses


Faktor Ketenangan Kunci Joe Hart Tampil Menawan Kontra Slovenia

Bola.com, Ljubljana - Joe Hart menjadi pemain Inggris yang paling menonjol saat bersua Slovenia, pada laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunai 2018 zona Eropa, di Stadion Stožice, Ljubljana, Selasa (11/10/2016) atau Rabu (12/10/2016) dini hari WIB. Catatan statistik UEFA, kiper asal klub Torino tersebut melakukan empat penyelamatan gemilang.

Hart mampu menghalau sundulan Jasmin Kurtic, sesaat sebelum rehat. Ujian selanjutnya datang dari aksi Roman Bezjak, Josep Ilicic dan Benjamin Verbic. Tiga peluang tersebut berhasil dimentahkan eks kiper Manchester City, yang membuat Inggris pulang membawa satu poin.

Usai pertandingan, Hart mengungkapkan, satu poin kontra Slovenia menjadi sangat krusial. "Mereka memiliki beberapa kesempatan yang membuatku harus berjibaku, padahal kami mendominasi pertandingan. Serangan mereka sangat terencana, dan saya senang bisa menghalau setiap tekanan lawan," kata Hart, seperti dirilis situs The FA.

Menurut Hart, faktor ketenangan menjadi kunci baginya untuk bisa membaca setiap pergerakan arah bola dari lawan. Gerak refleks muncul ketika pikirannya bisa fokus. Bahkan, ketika sempat mendapat perawatan, pria berusia 29 tahun tersebut tak memikirkan cedera bahu yang didapat usai menahan peluang lawan.

"Ini satu di antara performa terbaikku sejauh ini. Saya harus tenang, karena beberapa kesalahan kami nyaris berbuah fatal. Kami sebuah tim muda, dan saya pikir intensitas tekanan penonton juga berpengaruh," beber Hart.

Penampilan menawan Hart mendapat pujian caretaker Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate. Menurut sang arsitek tim, Hart menunjukkan dirinya mampu menjaga kualitas penampilan.

"Hart sungguh fantastis, dia berada dalam permainan terbaik ketika bisa tenang, dan itu sudah terbukti. Kami tak memulai laga dengan baik, namun ia mampu memperbaiki komunikasi di lini belakang. Hasilnya, ia bisa membuat penyelamatan luar biasa," kata Southgate.

Sumber: The FA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer