Sukses


4 Pernyataan Kubu Juventus yang Anggap Remeh Chievo Verona

Bola.com, Turin - Juventus tandang ke markas Chievo Verona, Stadion Marc’Antonio Bentegodi, pada laga lanjutan Serie A 2016-2017, Minggu (6/11/2016). Tim tamu datang dengan situasi kurang bagus setelah hanya menuai hasil imbang 1-1 kontra Lyon pada ajang Liga Champions, tengah pekan lalu.

Namun, situasi tersebut tak menyurutkan status tim unggulan bagi Juventus. Mereka memiliki tradisi bagus kala bersua Chievo Verona. Setidaknya, pada tujuh dari delapan pertemuan terakhir, Juventus berhasil menggulung tim sekota Hellas Verona tersebut.

Tak hanya itu, kondisi Chievo Verona juga sedang labil. Akhir pekan lalu, mereka tumbang di tangan tim juru kunci, Crotone dengan skor 0-2. Hasil tersebut membuat mereka masih bertengger di posisi ke-11 klasemen sementara Serie A 2016-2017.

Walhasil, tak salah jika publik mengunggulkan Juventus untuk melibas Chievo Verona. Berikut 4 pernyataan kubu Juventus yang menganggap mereka bakal menang mudah di markas armada Rolando Maran tersebut.

2 dari 5 halaman

Duet Higuain - Mandzukic

1. Duet Higuain - Mandzukic
"Saya belum memutuskan formasi apa yang akan kami pakai saat bersua Chievo Verona. Saya harus menunggu sampai menit terakhir. Namu saya yakin pasukanku akan menuai kemenangan, terutama karena saya masih memiliki deretan penyerang tajam. Saya sepertinya akan memainkan Gonzalo Higuain dan Mario Mandzukic, secara bersamaan,"

Pernyataan Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri tersebut mengacu pada penampilan Chievo Verona, terutama lini belakang sang lawan. Saat ini, Chievo Verona sudah kebobolan 12 gol dalam 11 pertandingan.

3 dari 5 halaman

Tak Mudah Dijebol

2. Tak Mudah Dijebol
"Timku akan bermain lebih intens, terutama di lapangan tengah. Koreksi atas kinerja saat berjumpa Lyon menjadi modal penting. Saya pikir kami tak akan mudah kebobolan, meski merujuk statistik, Juventus justru selalu kebobolan pada beberapa partai terakhir,"

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri berharap lini pertahanan timnya bisa tampil lebih solid, dan tak mudah kebobolan. Saat bersua Napoli dan Lyon, koordinasi lini belakang tak konsisten sepanjang 90 menit, sehingga lawan bisa merobek jala Gianluigi Buffon.

Situasi mendukung Juventus. Chievo Verona tak pernah mencetak lebih dari satu gol pada 13 laga kandang kontra Juventus. Selain itu, lini pertahanan Juventus termasuk satu di antara tiga tim pemilik area belakang terbaik.

Saat ini, Juventus hanya merasakan rata-rata 7,6 tembakan per gim. Catatan tersebut hanya kalah dari Bayern Munchen dan AS Monaco, dengan 7 tembakan per gim.

4 dari 5 halaman

Bersua Tim Terburuk

3. Bersua Tim Terburuk
"Saat ini tak banyak tim yang memiliki permainan seburuk Chievo Verona,"

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri berkomentar seperti itu merujuk pada catatan buruk yang sedang menimpa Chievo. Floro Flores dkk takluk dari peringkat juru kunci klasemen sementara, Crotone dengan skor 0-2.

Selain itu, Chievo menjadi satu-satunya tim yang belum mencetak gol pada rentang 15 menit pertama di Serie A 2016-2017.

5 dari 5 halaman

Menang Mental

4. Menang Mental
"Kami datang dengan kondisi mental yang sedang bagus, meski harus waspada terhadap kondisi fisik. Laga kontra Chievo akan memberi ujian bagi Juventus, meski secara mental kami lebih baik,"

Komentar tersebut keluar dari mulut bek Andrea Barzagli. Penggawa timnas Italia tersebut mengakui Chievo selalu memberi kesulitan, tapi tidak pada musim ini. Ia menganggap materi pemain Juventus memiliki kepasitas membawa pulang tiga angka.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer