Sukses


Joe Hart Ungkap Alasan Memilih Bermain di Italia

Bola.com, London - Penjaga gawang Joe Hart sudah dua bulan berada di Italia dan bermain bersama Torino. Pemain berkebangsaan Inggris itu mengungkapkan alasannya meninggalkan Manchester City dan bermain bersama Torino.

Joe Hart tergusur dari posisi penjaga gawang utama Manchester City di masa kepemimpinan manajer Pep Guardiola. Dia dianggap Pep kurang cakap dalam membangun serangan dan diplot menjadi kiper kedua City di bawah Willy Caballero.

Pep Guardiola kemudian mendatangkan penjaga gawang Claudio Bravo dari Barcelona dan mengonfirmasi bahwa Hart adalah kiper ketiga City di bawah Bravo dan Caballero.

Joe Hart kemudian meminta kepada Guardiola untuk dipinjamkan ke Torino dan permintaan itu disetujui oleh Pep. Pemain berusia 29 tahu n itu menjadi kiper pertama yang pernah bermain pada ajang Serie A Italia.

"Sebenarnya, saya ingin bertahan di City. Namun, hal itu tak mungkin untuk dilakukan. Jadi, saya ingin pergi ke luar negeri dan mencoba sesuatu yang baru," ujar Hart.

"Saya melihat banyak sekali pemain asing di klub-klub papan atas Premier League. Jadi, saya berpikir kenapa saya tak melakukannya. Mengapa saya tak bisa menjadi pemain asing di ruang ganti klub lain?" dia menambahkan.

Joe Hart sudah 10 kali mengawal gawang Torino pada ajang Serie A 2016-2017. Seusai jeda internasional, Torino melanjutkan kiprah mereka di Serie A dengan menghadapi Crotone, Minggu (20/11/2016).

"Saya terus berkembang dan saya banyak belajar dari kesalahan saya di masa lalu. Kini, saya amat menikmati kehidupan di Italia. Ini sebenarnya bukanlah sesuatu yang saya rencanakan," tutur Hart.

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer