Sukses


Pioli: Inter Milan Masih Harus Banyak Berbenah

Bola.com, Milan - Pelatih Inter Milan, Stefano Pioli, menilai timnya masih butuh banyak pembenahan. Hal itu diungkapkan Pioli usai Inter bermain imbang 2-2 kontra AC Milan pada laga pekan ke-13 Serie A di San Siro, Minggu (20/11/2016).

"Saya rasa kami tidak pantas kalah dari AC Milan jika melihat performa pada laga ini. Namun, kami masih harus mengalami banyak peningkatan di beberapa wilayah. Saya mencoba untuk memberikan beberapa keseimbangan kepada tim dan kami tahu jika itu belum sempurna," ujar Pioli.

"Kami terlalu sering membiarkan Milan melakukan serangan balik pada babak pertama, karena kami tidak mengawal pergerakan lawan dengan benar. Kami membutuhkan organisasi dan keseimbangan," lanjutnya.

Bertindak sebagai tim tamu, Inter Milan menguasai jalannya pertandingan. Berdasarkan statistik di situs resmi Serie A, I Nerazzurri mengukir 65 persen penguasaan bola, berbanding 35 persen milik I Rossoneri.

Selain itu, Inter juga melepaskan 18 tembakan di mana tujuh yang mengarah ke gawang, sedangkan Milan memiliki lima peluang bagus dari 10 kesempatan.

Meski tampil menekan, gawang Inter Milan harus kebobolan lebih dulu, setelah Suso mencetak gol menit ke-42. Akan tetapi, Il Biscione berhasil menyamakan kedudukan lewat tembakan keras Antonio Candreva menit ke-53.

Lima menit berselang, Il Diavolo Rosso kembali memimpin dan lagi-lagi lewat aksi Suso. Memasuki injury time, Inter sukses membuat skor menjadi sama kuat. Bola hasil tembakan Ivan Persic melesat mulus masuk ke dalam gawang AC Milan. Hingga laga usai, skor 2-2 tetap bertahan.

"Saya meminta tim untuk bermain dengan hati dan jiwa, dan saya melihat pemain melakukannya malam ini. Kami harus meningkatkan solidaritas, namun saya menyukai permainan menekan dan kami harus belajar untuk menekan pada waktu yang tepat dan penguasaan bola," lanjut Pioli.

Hasil imbang ini membuat Inter Milan masih berada di peringkat sembilan klasemen sementara Serie A dengan mendulang 18 poin. Sementara itu, AC Milan menghuni urutan tiga dengan nilai 26.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer