Sukses


Kreasi Juventus Tak Mempan pada Babak Kedua

Bola.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menyebut kreasi anak asuhnya pada kedua tak mempan saat bersua lini pertahanan Sevilla. Hal itu yang membuat Juventus baru bisa mencetak gol lagi pada menit ke-84.

Juventus menuai kemenangan 3-1 saat tandang ke markas Sevilla, Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Selasa (22/11/2016) atau Rabu (23/11/2016) dini hari WIB, pada Matchday 5 Grup H Liga Champions 2016-2017.

Juventus kebobolan lebih dulu pada menit ke-9 setelah sepakan voli bek Sevilla, Niccolas Pareja menaklukkan kiper Gianluigi Buffon. Juventus menyamakan kedudukan pada dua menit injury time babak pertama via penalti Claudio Marchisio.

Usai rehat, Juventus terus menekan guna mendapatkan hasil maksimal. Sayang, ragam kreasi permainan gagal membongkar pertahanan Adil Rami dkk. Alhasil, Juventus nyaris menemui jalan buntu.

"Permainan kami lebih bagus pada babak pertama dibanding paruh kedua. Sevilla bermain bertahan dan mereka tak meninggalkan ruang sekecil-pun untuk memberi kami ruang berkreasi. Beruntung saya memiliki pasukan dengan determinasi tinggi, sehinggga bisa mencetak gol kedua, lalu ketiga," kata Allegri, di Tuttosport.it.

Ucapan Allegri merujuk pada gol kedua Juventus yang tercipta pada menit ke-84 melalui aksi Leonardo Bonucci. Gol ketiga via Mario Mandzukic pada empat menit injury time babak kedua, mengunci tiga angka bagi Juventus.

"Kemenangan ini tak mudah, dan datang ke sini selalu menyulitkan. Tapi dengan kerja keras yang sudah kami perlihatkan, Juventus layak menang," tegas Allegri.

Gelandang Juventus, Claudio Marchisio mengakui Sevilla tampil rapi sehingga pergerakan rekan-rekannya tak maksimal. "Sekarang kami harus melangkah lebih baik. Ada Dinamo pada laga pamungkas, dan kami harus memastikan menyelesaikan fase grup ini dengan status juara grup," tegasnya.

Tiga angka dari Sevilla membuat Juventus berada di puncak klasemen sementara Grup H dengan 11 poin. Sevilla menguntit di belakang dengan perbedaan 1 angka. Pada laga terakhir grup, Juventus akan menjamu Dinamo Zagreb, sedangkan Sevilla melawat ke markas Lyon.

Sumber: Tuttosport.it, Juventus.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer