Sukses


Ini yang Membuat Barcelona Hanya Cetak 2 Gol ke Gawang Celtic

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique mengungkapkan kunci kemenangan timnya saat mengalahkan Celtic pada Matchday 5 Grup C Liga Champions 2016-2017, di Celtic Park, Rabu (23/11/2016) atau Kamis (24/11/2016) dini hari WIB.

Menurut Luis Enrique, Barcelona hanya sanggup mencetak dua gol ke gawang Celtic karena taktik tuan rumah yang tergolong sukses. Pada laga tersebut, Celtic menerapkan pressing ketat di seluruh area lapangan, sehingga membuat pergerakan pemain Barcelona tak maksimal.

"Celtic membuat kami kesulitan dengan menerapkan strategi menekan yang ketat. Tapi inilah hebatnya pasukanku, karena mereka bisa menguasai bola. Kami sempat kesulitan, namun secara bertahap kami menemukan kemudahan untuk melepaskan tekanan mereka," kata Luis Enrique.

Celtic tampil percaya diri sejak menit awal. Mereka mampu melakukan beberapa variasi serangan, terutama strategi menekan pergerakan para pemain Barcelona.

Awalnya taktik itu berjalan baik setelah melihat mampu membendung serangan Barcelona. Sistem pertahanan tak sanggup memberi ruang tembak bagi barisan depan tim tamu. Sayang, itu tak konsisten selama 90 menit.

Gawang Celtic jebol juga. Lionel Messi menjadi aktor utama pada laga ini. La Pulga mencetak gol pada menit ke-24 dan 55'. Celtic berusaha bereaksi, namun armada Brendan Rodgers tak sanggup membalas.

"Pada sepertiga masa akhir pertandingan, kami menguasai permainan. Messi tampil seperti biasa, mampu memberi inspirasi bagi tim. Secara keseluruhan, saya memberi apresiasi terhadap kerja keras tim," tegas Enrique.

Hasil ini memastikan Barcelona lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions musim ini dengan predikat juara Grup C. Mereka mengoleksi 12 poin hasil dari lima pertandingan. Barcelona unggul empat angka dari Manchester City di posisi kedua.

Sumber: Football Espana



Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer