Sukses


Catatan Dominasi Real Madrid Jelang Menjamu Borussia Dortmund

Bola.com, Madrid - Real Madrid memiliki peluang besar menekuk Borussia Dortmund pada Matchday 6 Grup F Liga Champions 2016-2017, Rabu (7/12/2016) atau Kamis (8/12/2016) dini hari WIB. Real Madrid lebih dominan kala bersua tim tamu.

Pada laga yang bakal berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Real Madrid punya tradisi selalu menang pada laga terakhir fase grup. Tidak tanggung-tanggung, catatan maksimal tersebut sudah berlangsung selama sembilan musim terakhir di Liga Champions.

Borussia Dortmund tak pernah menang pada lima laga away kontra Real Madrid. Rinciannya, Real Madrid unggul empat partai dan sekali seri.

Area pertahanan Borussia Dortmund juga menjadi sasaran empuk barisan penggempur Real Madrid. SImak saja, Real Madrid mampu melesakkan minimal dua gol kala menjamu Borussia Dortmund pada lima pertandingan terakhir di Santiago Bernabeu.

Real Madrid juga menuai sebelas kemenangan dari 14 laga kandang di Liga Champions kontra tim asal Jerman. Kali terakhir mengalami kekalahan terjadi saat bersua Schalke pada Maret 2015 dengan skor 3-4.

2 dari 2 halaman

2

Borussia Dortmund bakal berhadapan dengan tim yang yang sangat dominan saat bermain di depan fans. Tercatat, Real Mdarid menuai 20 kemenangan pada 21 laga terakhir fase grup Liga Champions.

Borussia Dortmund tetap memiliki peluang untuk meruntuhkan dominasi Real Mdrid. Setidaknya, mereka punya kesempatan untuk menuai kemenangan pada tiga laga away pada fase grup.

Bek Borussia Dortmund, Marc Bartra mengakui Real Madrid memiliki kekuatan individu lebih bagus dibanding tim asal Jerman. "Real Madrid punya materi luar biasa. Itu yang harus kami waspadai. Kami akan mengeluarkan seluruh kemampuan, plus menjaga 100 persen konsentrasi sepanjang 90 menit," tegas eks bek Barcelona tersebut, di situs klub.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer