Sukses


Allegri Tak Masalah Jika Gonzalo Higuain Jarang Cetak Gol

Bola.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengaku senang dengan performa Gonzalo Higuain. Menurutnya, Higuain banyak berkontribusi buat Juve meski jarang mencetak gol. 

"Saya senang dengan permainan Higuan, bahkan jika dia tidak bisa mencetak gol. Itu karena Higuain memiliki kontribusi besar. Saya mengerti jika dia hidup untuk mencetak gol, tetapi bukan itu satu-satunya alasan dia didatangkan Juventus," kata Allegri.

Gonzalo Higuan diboyong I Bianconeri dari Napoli pada bursa transfer awal musim ini, dengan harga sebesar 90 juta euro (Rp. 1,27 triliun). Sebagian kalangan menganggap, nilai transfer itu terlalu besar untuk ukuran penyerang 29 tahun.

Namun, Higuan nyatanya bisa membungkam semua kritikan, dengan menunjukan kapasitasnya sebagai pemain kelas atas. Teranyar, dia menjadi pahlawan ketika Juventus menang 3-1 atas Torino pada laga pekan ke-16 Serie A, Minggu (11/12/2016).

Berkaca dari statistik sepanjang pertandingan, bomber asal Argentina itu mampu melepaskan empat tembakan tepat sasaran dari enam percobaan. Dua di antaranya dikonversi menjadi gol pada menit ke-28 dan 82'.

Bagi Higuain, itu merupakan gol yang kesembilan di ajang Serie A musim ini. Sementara itu, di seluruh ajang kompetisi, dia telah mengoleksi 12 gol dari 21 pertandingan. 

Kemenangan ini membuat Juventus semakin kukuh berada di puncak klasemen sementara Serie A dengan 39 poin. Mereka unggul tujuh poin dari AS Roma di posisi kedua, yang akan melakoni pertandingan kontra AC Milan, Senin (12/12/2016) waktu setempat.

Sumber: ESPN FC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer