Sukses


Prediksi Kekuatan 8 Partai Liga Champions 2016-2017, Siapa Layak?

Bola.com, Jakarta - Federasi sepak bola Eropa (UEFA) sudah melakukan proses pengundian Babak 16 Besar Liga Champions 2016-2017. Hasilnya, delapan partai bakal memberi banyak drama kepada para penggila si kulit bundar.

Beberapa partai pada fase perdelapanfinal Liga Champions 2016-2017 bertajuk big match. Pertemuan Bayern Munchen dan Arsenal menjadi sorotan utama. Laga keduanya bakal memperlihatkan dua sisi permainan yang nyaris sama, yakni mengusung agresivitas.

Sorotan spesial lain tertuju pada Paris Saint-Germain (PSG) kontra raksasa Spanyol, Barcelona. Beberapa pihak menilai perjumpaan keduanya bak final dini di Liga Champions 2016-2017.

Berikut ini kilasan apa yang bakal terjadi pada 8 partai Babak 16 Besar Liga Champions 2016-2017.

2 dari 9 halaman

Bayern Munchen Vs Arsenal

1. Bayern Munchen Vs Arsenal

Arenal berhasil menuai catatan impresif saat menyelesaikan fase grup sebagai sang pemuncak. Hal itu terjadi kali pertama dalam lima tahun terakhir.

Bersua Bayern Munchen, Arsenal juga mencatat hal baru. Kedua tim bertemu empat kali dalam lima musim terakhir. Namun apakah kali ini Bayern Munchen sama seperti pertemuan-pertemuan sebelumnya?, tentu saja banyak perbedaan.

Pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti mengakui timnya harus bekerja keras, karena Arsenal memiliki pola permainan agresif. Arsenal memiliki keunggulan dari sisi materi pemain, terutama pada beberapa pertandingan terakhir.

Sosok Alexis Sanchez dan Mesut Ozil menjadi dominan. Sayang, justru itu yang menjadi satu di antara kelemahan Arsenal. Bayern Munchen akan menggunakan pengalaman tampil di Eropa sebagai senjata utama.

Tak heran, Bayern Munchen memiliki benefit tersendiri. Carlo Ancelotti menyebut timnya akan meneruskan tradisi positif untuk lolos ke fase perempatfinal.

Prediksi Tim Lolos: Bayern Munchen

3 dari 9 halaman

Paris Saint-Germain Vs Barcelona

2. Paris Saint-Germain Vs Barcelona

Perjumpaan Paris Saint-Germain dan Barcelona menjadi yang keempat kalinya dalam lima musim terakhir. PSG hanya menuai sekali kemenangan, yakni pada fase grup 2014-2015. Selebihnya, PSG tak berdaya kala bersua Lionel Messi dkk.

Kini, dengan status berbeda di liga domestik, arah angin kembali menuju Barcelona. Kehilangan Zlatan Ibrahimovic menjadi hal yang paling menarik. Selain itu, keberadaan Unai Emery, menjadi nilai lain dari PSG.

Bagaimana dengan Barcelona?. Seperti biasa, mereka akan bermain dengan pola menekan sepanjang pertandingan. Hal itu dinilai bakal menyulitkan permainan PSG.

Prediksi Tim Lolos: Barcelona

4 dari 9 halaman

Real Madrid Vs Napoli

3. Real Madrid Vs Napoli

Duel Real Madrid kontra Napoli menjadi satu di antara pertemuan tim-tim klasik pada fase 16 Besar Liga Champions 2016-2017. Sayang, perjumpaan klasik tersebut memiliki perbedaan mendasar ketika berbicara tentang kekuatan materi kedua tim.

Saat ini Real Madrid sedang melaju positif, terutama sejak Zinedine Zidane menjadi pelatih. Pola anyar Zidane membuat banyak perubahan. Cristiano Ronaldo tak lagi dominan, karena di sana ada pemain seperti Alvaro Morata dan Lucas Vazquesz.

Sedangkan Napoli nyaris tak berkembang. Keberhasilan lolos ke fase 16 Besar sudah menjadi prestasi bagus.

Prediksi Tim Lolos: Real Madrid

5 dari 9 halaman

Manchester City Vs AS Monaco

4. Manchester City Vs AS Monaco

Manchester City dan AS Monaco memiliki kekuatan beimbang. Pesona AS Monaco sedang berpijar di Ligue 1, terutama berkat kebangkitan Radamel Falcao.

Sedangkan Manchester City akan menjalani laga tak mengenakkan. Kali ini mereka harus membuktikan kekuatan ala Josep Guardiola masih bisa berjalan bagus. Guardiola masih punya waktu beberapa bulan ke depan untuk membenahi skuatnya.

Satu di antara kunci Manchester City ada pada bursa transfer musim dingin pada Januari tahun depan. Andai Pep Guardiola jeli memilih belanja pemain, Manchester City akan tampil beda pada tahun depan.

Prediksi Tim Lolos: Manchester City

6 dari 9 halaman

Benfica Vs Borussia Dortmund

5. Benfica Vs Borussia Dortmund

Dua tim kejutan. Itulah tajuk duel Benfica dan Borussia Dortmund. Kejutan kali bukan berarti mereka lemah. Sebaliknya, satu di antara mereka layak menjadi kuda hitam.Borussia Dortmund misalnya, tanpa disangka mereka bisa melewati adangan Real Madrid.

Dortmund berstatus juara grup, sedangkan Real Madrid harus berjibaku dengan posisi runner-up.

Pertemuan Benfica kontra Borussia Dortmund menjadi bagian dari adu strategi kedua pelatih. Kali ini sosok tajam milik Dortmund, Pierre Emerick Aubameyang, akan mendapatkan ujian.

Prediksi Tim Lolos: Borussia Dortmund

7 dari 9 halaman

Porto Vs Juventus

6. Porto Vs Juventus

Partai yang terlihat biasa. Kedua tim memiliki tradisi kuat saat berlaga di level Eropa.Tak heran jika kedua tim akan menggunakan pengalaman para penggawa masing-masing tim untuk membekuk lawan.

Prediksi Tim Lolos: Juventus

8 dari 9 halaman

Bayer Leverkusen Vs Atletico Madrid

7. Bayer Leverkusen Vs Atletico Madrid

Duel ini bakal menampilkan faktor pengalaman sebagai penentu. Jika mengacu pada tradisi, Atletico Madrid berada di zona terdepan untuk lolos ke fase berikutnya. Pengalaman sebagai finalis menjadi modal bagi armada Diego Simeone.

Meski tak terlalu menonjol pada La Liga, kekuatan Atletico Madrid masih layak untuk menekuk Bayer Leverkusen.

Bagi Bayer Leverkusen, perjumpaan dengan Atletico Madrid menjadi pembuktian kelayakan mereka lolos dari fase grup. Maklum, Bayer Leverkusen melakukan kejutan dengan menyingkirkan Tottenham Hotspur dan CSKA Moskow.

Prediksi Tim Lolos: Atletico Madrid

9 dari 9 halaman

Sevilla Vs Leicester City

8. Sevilla Vs Leicester City

Kedua tim memiliki kekuatan yang seimbang. Perbedaan terletak pada konsistensi. Pada level ini, Leicester City harus waspada dengan kondisi internal tim.

Gagal maksimal di Premier League, memberi konsekuensi yang tak kecil. Tak heran, Leicester City hampir dipastikan bakal menerapkan pola serangan balik saat bersua Sevilla.

Hal itu selaras dengan kebiasaan Sevilla yang bermain cepat. Jorge Sampaoli berhasil mengubah karakter Sevilla menjadi lebih terukur.

Prediksi Tim Lolos: Sevilla

Sumber: Berbagai sumberSaksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer