Sukses


Gol Cristiano Ronaldo Disahkan, Zinedine Zidane Kritik FIFA

Bola.com, Jakarta - Real Madrid meraih kemenangan 2-0 atas Club America pada semifinal Piala Dunia Antarklub, di International Stadium Yokohama, Yokohama, Kamis (15/12/2016). Gol dicetak oleh Karim Benzema (45+2') dan Cristiano Ronaldo (90+3').

Ronaldo membobol gawang Club America memanfaatkan bola kiriman James Rodiguez. Awalnya, wasit Enrique Caceres menganulir gol itu karena menilai Ronaldo off-side dan memberikan tendangan gawang untuk Club America.

Namun, tak lama setelah permainan kembali dimulai, Enrique Caceres mengesahkan gol Ronaldo. Caceres mengubah keputusan setelah mendapat informasi bahwa rekaman video menunjukkan Ronaldo tidak off-side. Keputusan Enrique Caceres membingungkan pemain Club America dan Real Madrid.

Sebagai catatan, penggunaan video untuk pengambilan keputusan di ajang Piala Dunia Antarklub 2016 ini merupakan yang pertama di turnamen resmi FIFA.

"Masalahnya adalah kami harus beradaptasi dengan apa yang diinginkan FIFA. Jujur, perubahan keputusan (soal gol Ronaldo) agak membingungkan. Peraturan harus dibuat menjadi lebih jelas. Namun, teknologi yang mereka harapkan bisa memperbaiki berbagai hal merupakan sesuatu yang tak bisa kami kendalikan," ujar pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, seperti dilansir AS, Kamis (15/12/2016).

"Jika mereka ingin memperbaiki kualitas, itu bagus. Namun, semuanya harus diperjelas bagi semua orang. Dan, dalam insiden itu (perubahan keputusan Enrique Caceres), teknologi membuat bingung," tambah Zidane.

Bagi Madrid, kemenangan atas Club America memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 36 kali secara beruntun. Sementara bagi Cristiano Ronaldo, gol ke gawang Club America itu adalah gol ke-500 sebagai pemain Madrid.

Dengan kemenangan atas Club America, Real Madrid melaju ke babak final, dengan Kashima Antlers sebagai lawannya. Babak final digelar di International Stadium Yokohama, Yokohama, Minggu (18/12/2016), pukul 17:30 WIB.

Video Populer

Foto Populer