Sukses


Lini Pertahanan Juventus Belajar dari 2 Gol Atalanta

Bola.com, Turin - Juventus lolos ke babak perempat final Coppa Italia 2016-2017 setelah menekuk Atalanta dengan skor 3-2. Kubu Juventus mengaku tak mudah menaklukkan Atalanta, apalagi banyak kesalahan di lini pertahanan.

Bek tengah Juventus, Andrea Barzagli mengakui, lini belakang Juventus mendapat pelajaran berharga saat mereka kebobolan dua gol pada babak kedua. Menurut Barzagli, Juventus seharusnya tak boleh kemasukan jika bermain konstan seperti babak pertama.

Pada laga tersebut, tiga gol Juventus lahir via Paulo Dybala (22'), Mario Mandzukic (34') dan penalti Miralem Pjanic (75'). Atalanta memperlihatkan kebangkitan pada paruh kedua via gol Abdoulay Konko (72') dan Emmanuel Latte Lath (81').

"Kami akan belajar dari situasi seperti ini. Kami tak mampu menggunakan penguasaan bola dengan baik. Sebaliknya, kami tak bermain bagus pada babak kedua dan memberi ruang bagi Atalanta untuk berkembang. Dua gol ke gawang kami bukan pertanda bagus," kata Barzagli.

Daniele Rugani mengakui titik kelemahan yang disebut Barzagli. "Intensitas kami menurun karena sudah unggul tiga gol, dan itu membuat zona pertahanan kami terbuka. Kami seharusnya tetap tampil menekan, tapi itu tak terjadi," keluhnya.

Lini pertahanan Juventus sempat mendapat tekanan tinggi, terutama pada 20 menit terakhir babak kedua. Andrea Barzagli, Stephan Lichtsteiner, Kwadwo Asamoah, Daniele Rugani dan Tomás Rincón, nyaris gagal menghadapi deretan pemain agresif Atalanta.

Para pemain Atalanta seperti Remo Freuler, Emmanuel Latte Lath, Marco D'Alessandro, Alejandro Gómez, Jasmin Kurtic, Abdoulay Konko dan Andrea Petagna, sukses mengeksploitasi lini pertahanan Juventus.

Beruntung Atalanta hanya mencetak dua gol. "Kami sudah memprediksi Atalanta akan tampil ketat, dan itu terjadi. Sayang, kami tak mengantisipasi dengan baik. Sekali lagi, ini pelajaran berharga bagi Juventus," tegas Barzagli.

Sumber: Juventus, Tuttosport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer