Sukses


Juventus Siapkan Rp 600 Miliar Demi Gelandang Incaran Napoli

Bola.com, Jakarta Juventus menyiapkan anggaran sebesar 40 juta euro atau sekitar Rp 600 miliar guna menggaet gelandang asal Olympique Lyon, Corentin Tolisso. Jika terealisasi, Juventus menyalip Napoli, yang juga memburu gelandang berusia 22 tahun tersebut.

Seperti dirilis Mediaset dan Tuttosport.it, Jumat (27/1/2017), kubu Juventus sudah melakukan pembicaraan dengan manajemen Olympique Lyon. Hasilnya bakal diketahui pada akhir bulan ini.

Andai setuju, Juventus baru bisa menggunakan jasa Corentin Tolisso pada musim panas tahun 2017. Artinya, I Bianconeri memiliki Corentin Tolisso pada musim baru 2017-2018.

Bagi Lyon, kehilangan Corentin Tolisso bisa menjadi pukulan telak bagi tim yang kini berada di posisi ke-4 klasemen sementara Ligue 1 2016-2017. Pelatih Lyon, Bruno Génésio mengakui peran Tolisso sangat krusial pada pergerakan bola dari lini tengah.

Tolisso menjadi motor bersama tiga gelandang inti Lyon, seperti Clément Grenier, Rachid Ghezzal dan Mathieu Valbuena. "Saya pikir setiap pemain ingin mengembangkan karier, dan itu bisa saja terjadi pada Tolisso. Saya ingin dia bertahan, tapi semua tergantung pada manajemen," komentar Génésio.

Tolisso nyaris bergabung dengan Napoli pada musim panas tahun lalu. Proses pembicaraan sudah memunculkan angka transfer 25 juga euro atau sekitar Rp 375 miliar. Jika mengacu pada kesediaan Juventus, kubu Lyon bakal memberi pukulan telak bagi Napoli.

Pada musim ini, sosok Tolisso tampil bagus. Pemuda berusia 22 tahun tersebut mencetak tujuh gol dan tiga assist pada 26 penampilan di seluruh ajang kompetisi. Statistik tersebut yang memberi magnet bagi Juventus.

Sumber: Tuttosport.it

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer