Sukses


Mesir Melenggang ke Final Piala Afrika 2017

Bola.com, Libreville - Mesir memastikan lolos ke final setelah menyingkirkan tim kejutan, Burkina Faso, melalui adu penalti pada semifinal Piala Afrika 2017 di Stade d'Angondje, Libreville, Rabu (1/2/2017) waktu setempat.

Ini adalah final pertama Mesir sejak terakhir kali merasakannya pada 2010. Dalam tiga perhelatan terakhir sebelum edisi kali ini, Mesir kerap gagal melangkah ke partai puncak.

Kepastian Mesir ke final pada tahun ini berkat penampilan gemilang Mohamed Salah. Pemain AS Roma itu membuka keunggulan Mesir saat menghadapi Burkina Faso pada menit ke-66.

Namun, Burkina Faso menyamakan skor lewat aksi Aristide Bance pada menit ke-73. Skor 1-1 bertahan selama 2x45 menit dan juga perpanjangan waktu 2x15 menit.

Pertandingan pun berlanjut ke babak adu penalti. Pada momen ini, Mesir lebih beruntung karena empat penendangannya berhasil mencetak gol. Adapun dua eksekutor Burkina Faso gagal menjalankan tugasnya, yakni Kouakou Koffi dan Bertrand Traore.

Pada final, Mesir akan menunggu pemenangan antara Kamerun dan Ghana yang baru akan berlangsung Kamis (2/2/2017) waktu setempat. Laga final bakal dihelat pada Minggu (5/2/2017).

Sumber: cafonline

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer