Sukses


7 Partai Menegangkan Pekan Ini: London Derby dan Derby d'Italia

Bola.com, London - Panggung sepak bola Eropa menghadirkan beberapa pertandingan seru pada akhir pekan ini. Setidaknya ada tujuh partai yang memiliki kualitas 'menegangkan', dan tersebar di seluruh liga papan atas seperti Premier League, La Liga dan Serie A.

Pembuka sajian seru sepanjang akhir pekan ini datang dari Stadion Stamford Bridge. Chelsea akan berjibaku kontra rival sekota, Arsenal. Tak hanya gengsi, pertempuran dua tim raksasa tersebut bisa menjadi bagian penentu persaingan menuju kursi teratas Premier League 2016-2017.

Selain London Derby, Premier League menyajikan pertempuran dua tim yang sedang kecewa, yakni Leicester City menjamu Manchester United. Kedua tim meraih hasil tak memuaskan pada partai terakhir.

Terbang ke Barcelona, Spanyol, tuan rumah bakal menjamu musuh bebuyutan, Athletic Bilbao. Pertarungan kedua tim selalu memunculkan hal istimewa, tak sekadar gengsi sebuah wilayah.

Bergeser ke sisi Timur Spanyol, Liga Italia Serie A memanjakan penonton dengan kehadiran partai bertajuk Derby d'Italia. Pertemuan Juventus dan Inter Milan bakal menjadi magnet bagi seluruh penggemar. Berikut ini gambaran 7 pertandingan yang bakal berlangsung paling seru versi Bola.com

2 dari 8 halaman

Chelsea Vs Arsenal

1. Chelsea Vs Arsenal
Laga pada Sabtu (4/2/2017) memiliki dua sisi, yakni gengsi dan pertaruhan posisi di klasemen sementara Premier League 2016-2017. Pada sisi gengsi, kemenangan dari rival sekota memiliki nilai kebanggaan tersendiri.

Hasrat tinggi berlatar kebanggaan tersebut menjadi pendorong para pemain agar tampil maksimal. Tak hanya itu, perseteruan kali ini bakal berkaitan dengan persaingan di klasemen sementara.

Saat ini Chelsea berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 56 poin. Arsenal berada di peringkat ketiga dengan selisih sembilan angka dari Chelsea, dan menyamai perolehan poin Tottenham Hotspur.

Tak pelak, hasil kemenangan bakal memberi benefit pada tim yang menuai tiga angka. Andai Chelsea menang, The Blues semakin meninggalkan lawan-lawannya dalam perburuan posisi teratas di klasemen sementara.

Sebaliknya, andai Arsenal menang, mereka akan memperpendek selisih angka dengan Chelsea, menjadi enam poin. Bagi Arsenal, kekalahan bisa saja memberikan malapetaka.

Arsenal rawan tergusur dua tim yang berada di bawahnya, yakni Liverpool dan Manchester City. Liverpool dan Manchester City hanya berjarak satu poin dari Arsenal.

3 dari 8 halaman

Leicester City Vs Manchester United

2. Leicester City Vs Manchester United
Leicester City dan Manchester United menuai hasil tak bagus pada laga tengah pekan. Leicester City kehilangan tiga angka, Manchester United hanya menuai satu poin di rumah sendiri.

Kondisi itu pula yang bakal membuat keduanya bermain ngotot menuai tiga angka. Bagi Manchester United, kemenangan bisa mendekatkan mereka ke area empat besar klasemen sementara 2016-2017.

Saat ini Manchester United berada di posisi ke-6 dengan koleksi 42 poin. Manchester United berjarak empat poin dari tim yang berada di batas posisi empat besar, Liverpool.

Leicester City mengusung misi terberat. Kondisi sang juara bertahan semakin memprihatinkan setelah terperosok ke peringkat 16 dengan raihan 21 angka. Posisi tersebut membuat Leicester City rawan masuk ke jurang degradasi. Sinyal merah membuat armada Claudio Ranieri wajib menuai poin maksimal dari Manchester United.

4 dari 8 halaman

Hull City Vs Liverpool

3. Hull City Vs Liverpool
Sorotan utama laga ini tertuju pada Liverpool. Inkonsistensi permainan Liverpool sepanjang Januari 2017, bakal menjadi ujian. Laga kontra Hull City bisa menjadi patron, apakah Liverpool bisa bangkit ke jalur positif atau terus terpuruk.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengakui timnya memiliki beberapa pekerjaan rumah yang harus diselesaikan pada akhir pekan ini. Kontra Hull City, Klopp berjanji memberikan tiga poin perdana pada bulan Februari.

Liverpool wajib kerja keras guna menundukkan Hull City. Maklum, tuan rumah sedang memiliki performa bagus. Terakhir, Hull City sukses menuai satu poin saat dijamu Manchester United di Stadion Old Trafford. Hebatnya, Hull City meraih satu poin tanpa kebobolan.

5 dari 8 halaman

Barcelona Vs Bilbao

4. Barcelona Vs Bilbao
Akhir pekan lalu, Barcelona gagal mendekati posisi Real Madrid. Bersua Athletic Bilbao di Estadio Camp Nou, tak ada kata lain kecuali 'tiga angka'. Selisih empat angka masih mungkin dikejar Barcelona, dengan catatan tampil sempurna.

Barcelona bukan tanpa perlawanan. Barcelona tak boleh lengah dengan kejutan yang kadang muncul dari Bilbao. Apalagi kabar beredar, kondisi hubungan trio Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez, kurang sedap.

Penyebabnya adalah perseteruan kecil antara Neymar dan Luis Suarez, pada sesi latihan sebelum laga kontra Atletico Madrid di arena Copa del Rey. Sontak, Barcelonistas berharap Barcelona kembali fokus pada permainan terbaik, setidaknya seperti yang telah mereka peragakan di markas Atletico Madrid.

6 dari 8 halaman

Juventus Vs Inter Milan

5. Juventus Vs Inter Milan
Duel kali ini murni beradu gengsi. Soal posisi di klasemen, hasil pertandingan tak akan berpengaruh besar, terutama bagi Juventus. Kemenangan atas Inter Milan hanya akan membuat Juventus semakin kuat.

Bagi Inter Milan, tiga angka kala melawat ke markas Juventus akan menaikkan moral para pemain. Saat ini Inter Milan berada di posisi ke-5 klasemen sementara, berbeda sembilan angka dari Juventus.

Juventu patut waspada terhadap sepak terjang Inter Milan. Pelatih Inter Milan, Stefano Pioli dianggap sudah memiliki formula tepat bagaimana memilih para starter. Satu di antara kunci sukses Pioli adalah mendistribusikan aliran bola secara merata.

Namun bukan Juventus kalau tak punya senjata tersembunyi. Sisi mentalitas dan kepercayaan diri tinggi menjadi ancaman bagi Inter Milan. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri berharap anak asuhnya meraih tiga angka dengan permainan bagus, dan tak memikirkan menangguk berapa gol ke gawang lawan.

7 dari 8 halaman

Bayern Munchen Vs Schalke

6. Bayern Munchen Vs Schalke
Secara peringkat, kedua tim terbelah jurang dalam. Bayern Munchen berada di peringkat teratas klasemen sementara, sedangkan Schalke bertengger di posisi ke-11.

Sayang, jurang pembeda posisi tersebut bakal tak terasa pada pertemuan kedua tim di Allianz Arena, akhir peka ini. Perjumpaan dua tim besar Bundesliga tersebut selalu menghadirkan drama seru.

8 dari 8 halaman

Dortmund Vs Leipzig

7. Dortmund Vs Leipzig
Catatan istimewa menjadi milik Leipzig. Tim promosi tersebut tampil kompetitif, dan mampu menekan sang pemimpin klasemen, Bayern Munchen. Tak heran, meski bermain di markas Borussia Dortmund, armada Leipzig tak takut.

Dortmund memiliki kesempatan mendekati posisi Bayern Munchen dan Leipzig andai menuai tiga poin.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer