Sukses


Barcelona Terkapar di Markas PSG

Bola.com, Paris - Barcelona tak berdaya di markas Paris Saint-Germain (PSG), Stadion Parc des Princes, pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions, Selasa (14/2/2017) waktu setempat. Barcelona menyerah empat gol tanpa balas dari PSG.

Barcelona sebenarnya tampil dengan kekuatan terbaik. Trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar mengisi pos depan Blaugrana.

Namun, Barcelona langsung kebobolan ketika pertandingan memasuki menit ke-18. Tendangan bebas Angel di Maria melewati pagar penghalang para pemain Barcelona dan bola pun melesak mulus ke gawang Marc-Andre ter Stegen.

Barcelona yang tersentak gol tuan rumah, berupaya memberikan perlawanan. Namun, PSG bermain disiplin dan mampu menutup aliran bola para pemain Barcelona.

Lima menit jelang babak pertama berakhir, PSG kembali bisa mencetak gol. Julian Draxler mencatatkan nama di papan skor setelah memaksimalkan umpan terobosan Marco Verratti. Babak pertama berakhir 2-0 untuk keunggulan PSG.

Pada babak kedua, keadaan tak banyak berubah. Barcelona masih kesulitan menembus rapatnya pertahanan Les Parisens. PSG justru mampu memberikan banyak ancaman ke pertahanan Barcelona.

Hal itu terbukti saat Di Maria kembali mempermalukan gawang Azulgrana pada menit ke-55. Melalui aksi individu, tendangan Di Maria dari luar kotak penalti bersarang di pojok gawang Barcelona.

Tak puas menggelontorkan tiga gol, PSG mencetak gol keempat dalam laga tersebut. Pada menit ke-71, umpan terukur Thomas Meunier mampu dimaksimalkan Edinson Cavani melalui tembakan keras yang tak bisa dihentikan Ter Stegen. Skor 4-0 untuk PSG pun bertahan hingga pertandingan berakhir.

Kekalahan ini membuat peluang Barcelona untuk lolos ke babak selanjutnya menjadi sulit. Barcelona harus membalikkan agregat pada pertemuan kedua yang akan berlangsung di Stadion Camp Nou, Barcelona, Rabu (8/3/2017) waktu setempat.

Susunan Pemain

Paris Saint-Germain: 1-Kevin Trapp; 12-Serge Aurier, 5-Marquinhos, 3-Presnel Kimpembe; 28-Layvin Kurzawa; 6-Marco Verratti (24-Christopher Nkuku 70), 25-Adrien Rabiot, 14-Blaise Matuidi; 11-Angel Di Maria (7-Lucas Moura 61), 9-Edinson Cavani, 23-Julian Draxler (10-Javier Pastore 86)

Pelatih: Unai Emery

Barcelona: 1-Marc-Andre Ter Stegen; 20-Sergi Roberto, 3-Gerard Pique, 23-Samuel Umtiti, 18-Jordi Alba; 21-Andre Gomes (12-Rafinha 58), 5-Sergio Busquets, 8-Andres Iniesta (4-Ivan Rakitic 73); 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez, 11-Neymar

Pelatih: Luis Enrique

Wasit: Szymon Marciniak (Polandia)

 

Video Populer

Foto Populer