Sukses


5 Modal Penting Real Madrid untuk Raih Kemenangan Kontra Napoli

Bola.com, Madrid - Real Madrid akan menjamu Napoli pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (15/2/2017). Tim asuhan Zinedine Zidane itu memiliki beberapa modal penting jelang bentrokan dengan sang lawan. 

Real Madrid sempat berada dalam situasi sulit, setelah terdepak dari ajang Copa Del Rey 2016-2017, karena kalah agregat 2-3 dari Celta Vigo.

Namun, Real Madrid mampu bangkit setelah menang 3-0 atas Real Sociedad (30/1/2017) dan 3-1 atas Osasuna (12/2/2017) di ajang La Liga. Hal tersebut ini diyakini akan mengangkat mentalitas Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan jelang laga kontra Napoli.

Kendati demikian, Real Madrid patut memberi perhatian ekstra kepada sang lawan. Napoli tercatat mampu meraih empat kemenangan dan satu hasil imbang dari lima laga terakhir di semua kompetisi musim ini.

Hasil positif itu termasuk ketika Napoli mencukur Bologna dengan skor 7-1 di pentas Serie A (5/2/2017). Meski berbekal catatan apik, Napoli diprediksi bakal kesulitan meraih kemenangan, mengingat Real Madrid adalah klub yang memiliki tradisi bagus di Liga Champions. 

Berikut ini adalah lima modal penting Real Madrid jelang laga kontra Napoli:

1. Satu-satunya pertemuan antara Real Madrid dan Napoli terjadi di Piala Champions (sekarang Liga Champions) pada musim 1987-1988. Real Madrid mampu melenggang ke putaran kedua setelah unggul agregat 3-1 atas sang lawan.

2. Sejak musim 2010-2011, Real Madrid meraih 33 kemenangan, empat hasil imbang, dan dua kekalahan dari 39 laga terakhir Liga Champions di Santiago Bernabeu.

3. Real Madrid tidak pernah gagal mencetak gol dalam 33 laga terakhir Liga Champions ketika bermain di kandang. Barcelona adalah tim terakhir yang mampu menjaga gawangnya dari kebobolan, setelah menang 2-0 di Santiago Bernabeu dalam kompetisi tersebut (27/4/2011).

4. Karim Benzema telah mencetak empat gol dari enam laga terakhir Real Madrid di Liga Champions 2016-2017. Pemain Prancis itu adalah pesepak bola keenam yang sukses mencetak total 50 gol di ajang tersebut sepanjang sejarah.

5. Real Madrid mencatatkan rekor sebagai satu-satunya tim yang mampu lolos ke fase gugur selama 20 musim beruntun. Tim asal Spanyol itu bahkan mencapai semifinal dalam enam tahun terkahir.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer