Sukses


Rahasia Kekalahan Barcelona: Pemain Kunci Tak Punya Motivasi

Bola.com, Paris - Barcelona kalah dari Paris Saint-Germain (PSG) menjadi prediksi beberapa pihak. Namun, saat takluk dengan skor telak 0-4, menjadi catatan luar biasa yang berada di luar perkiraan siapapun.

Kekalahan tersebut menjadi buah bibir dan menjadi pembahasan banyak pihak Satu yang mengejutkan, media di Spanyol mengaitkan hasil buruk tersebut dengan status Luis Enrique Martinez di Barcelona.

Seperti dilansir Sport.es dari sebuah acara di radio lokal, El Partidazo de COPE, terungkap, keberadaan Luis Enrique di pinggir lapangan menjadi faktor tak menguntungkan. Luis Enrique membuat beberapa penggawa inti Barcelona tak memiliki motivasi untuk menuai gelar juara di arena Liga Champions musim ini.

Hal itu terlihat di lapangan. Pelatih Barcelona, Luis Enrique mengakui performa PSG sangat brilian. Menurutnya, PSG tampil superior yang membuat kinerja Lionel Messi dkk tak maksimal, serta permainan tak bisa berkembang.

Barcelona kalah 0-4 dari PSG pada Leg 1 Babak 16 Besar Liga Champions 2016-2017, di Stadion Parc des Princes. Empat gol PSG lahir via Angel Di Maria pada menit ke-18 dan 55', Julian Draxler (40') dan Edinson Cavani (72').

Seperti dilansir Sport.es dari COPE, beberapa pemain inti Barcelona tak tampil maksimal akibat kurangnya motivasi dari Luis Enrique. Beberapa pemain yang dianggap tak menunjukkan motivasi tinggi antara lain Lionel Messi, Luis Suarez, Sergio Busquets, Gerard Pique dan Jordi Alba.

Penampilan Samuel Umtiti, Andre Gomes dan Rafinha tak maksimal. Umtiti dan Gomes tercatat melakukan beberapa kesalahan mendasar saat bertahan ataupun membantu serangan.

COPE merilis, kondisi tak nyaman para penggawa inti Barcelona sudah berlangsung beberapa waktu lalu. Sumber COPE mengungkapkan, deretan pemain tersebut mulai mempertanyakan kemampuan Luis Enrique memberi masalah terkait performa buruk Barcelona musim ini.

Sepanjang musim ini, Luis Enrique membawa Barcelona tampil bagus di Copa del Rey. Pada dua ajang lain, yakni Liga Champions dan La Liga, rasa tak puas terlihat pada gestur Lionel Messi dkk.

2 dari 2 halaman

Kondisi Ruang Ganti

Beberapa waktu lalu, Sport.es mengungkapkan, ruang ganti Barcelona berpikir Luis Enrique akan meninggalkan Camp Nou pada akhir musim ini. Asisten Pelatih, Unzue sudah mulai melakukan serangkaian penyesuaian guna mengantisipasi kepergian Luis Enrique.

Luis Enrique mulai menangani Barcelona pada 19 Mei 2014. Sampai sekarang, Luis Enrique melakoni 161 pertandingan dengan 122 kemenangan, 21 seri dan 18 kekalahan.

Kedatangan Luis Enrique berlatar rekomendasi Direktur Olahraga Andoni Zubizarreta. Laga perdana Enrique berakhir dengan kemenangan 3-0 atas Elche. Tiga pemain menjadi rekrutan anyar Luis Enrique pada periode tahun pertama, yakni Claudio Bravo, Jeremy Mathieu dan Ivan Rakitic.

Selain itu, Luis Enrique membawa beberapa pemain junior Barcelona, seperti Munir El Haddadi, Rafinha dan Sandro Ramírez. Kini, setelah hasil buruk kontra PSG, masa depan Luis Enrique bersama Barcelona bakal menjadi tanda tanya besar barisan Barcelonistas, julukan fans Barcelona.

Sumber: Sport.es

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer