Sukses


Tunggu Pembuktian Aguero, Manchester City Waspadai Falcao

Bola.com, Manchester - Pertemuan antara Manchester City dan AS Monaco pada babak 16 Besar Liga Champions musim 2016-2017 bakal menyajikan panggung persaingan ujung tombak kedua tim, yakni Sergio Aguero dan Radamel Falcao. 

Manchester City lebih dulu menjamu AS Monaco di Stadion Etihad pada leg pertama, Selasa (21/2/2017). The Citizens tengah menanti pembuktian dari Aguero.

Tren buruk dalam partai kandang Liga Champions menghantui Aguero. Dia hanya sekali mencetak gol dari enam pertandingan Liga Champions terakhir di depan para suporter Manchester City yang memadati Stadion Etihad.

Itu terjadi saat Aguero membukukan hat-trick ke gawang Borussia Monchengladbach pada fase grup, September 2016. Manchester City pun menang empat gol tanpa balas dari wakil Jerman tersebut.

AS Monaco bukan tim one man show yang melulu bertumpu kepada Falcao untuk mendulang gol. Terbukti dengan sembilan gol mereka sepanjang fase grup musim ini berasal dari enam pemain, dua gol di antaranya dicetak oleh Falcao.

Kendati demikian, AS Monaco punya alasan kuat untuk mengandalkan striker timnas Kolombia itu. Pasalnya, dari 10 penampilan terakhir sebagai starter dalam ajang Liga Champions, dia mampu mencatatkan enam gol dan satu assist.

Falcao bakal menjadi momok bagi pertahanan Manchester City yang keropos. Pasalnya, The Citizens merupakan satu di antara klub dengan torehan clean sheet paling minim dalam Liga Champions musim 2016-2017, yakni hanya satu kali.

Satu hal lain yang menambah daya tarik dari kedua striker top tersebut adalah keduanya merupakan jebolan Atletico Madrid. Falcao merupakan suksesor Aguero di Atletico Madrid setelah penyerang asal Argentina tersebut hijrah ke Manchester City pada 2011.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer