Sukses


Mats Hummels Kecam Aksi Tak Terpuji Suporter di Jerman

Bola.com, Munchen - Bek Bayern Munchen, Mats Hummels, mengecam aksi tidak terpuji suporter di Jerman kepada para pemain dan pelatih klub lawan. Menurutnya, intensitas serangan verbal semakin meningkat dalam beberapa tahun terakhir. 

Teranyar, pelatih Bayern, Carlo Ancelotti, menjadi sasaran kemarahan para pendukung Hertha Berlin. Ancelotti diludahi suporter lawan ketika menyambangi Olympiastadion Berlin pada pekan ke-21 Bundesliga Jerman 2016-2017, Sabtu (18/2/2017).

Pelatih asal Italia itu bukan satu-satunya korban. Pasalnya, para pemain Bayern Munchen mendapat cemoohan dari suporter Hertha Berlin sepanjang pertandingan yang berakhir dengan skor 1-1 tersebut.

"Tampaknya ada peningkatan kecenderungan untuk mencaci dan menghina para pemain. Suporter mengungkapkan rasa frustrasi dan kemarahan kepada para pemain dan pelatih. Itu menyebabkan penghinaan dan bahkan orang meludahi kami," ujar Hummels.

"Menghina para pemain dan pelatih serta meludahi jelas hal yang salah. Anda tidak bisa keluar, berjalan di sekitar kota dan mulai menghina orang atau meludahi mereka," tuturnya.

"Secara umum, cara suporter memperlakukan pemain menjadi sangat tidak hormat sejak sekitar sembilan atau sepuluh tahun terakhir, namun kami harus menghadapinya," kata Mats Hummels.

Meski bermain imbang, Bayern Munchen masih nyaman bercokol di puncak klasemen sementara Bundesliga dengan nilai 53. The Bavarians unggul lima poin atas RB Leipzig yang menempati posisi kedua. 

Sumber: Sport Bild

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer