Sukses


Wasit Asal Turki Pimpin Laga Real Madrid Vs Napoli

Bola.com, Naples - UEFA melalui situs resminya mengumumkan penunjukkan Cuneyt Cakir sebagai wasit yang akan memimpin jalannya pertandingan Napoli kontra Real Madrid, pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions, Selasa (7/3/2017). 

Cakir mendapatkan lisensi sebagai pengadil FIFA sejak 2006. Namun, pria asal Turki itu baru memulai debutnya memimpin pertandingan Liga Champions saat Dynamo Kyiv menjamu Drogheda United pada 6 Agustus 2008.

Musim ini, Cakir telah memimpin tiga pertandingan fase grup Liga Champions. Partai yang dipimpin pengadil berusia 41 tahun tersebut di antaranya adalah Leicester versus FC Porto (27/9/2016), Bayer Leverkusen melawan Tottenham Hotspurs (18/10/2016) dan Borussia Moenchengladbach kontra Manchester City (23/11/2016).

Real Madrid pernah enam kali dipimpin Cakir ketika berlaga. Selama kepemimpinan Cakir, Los Blancos tak pernah sekalipun menelan kekalahan dengan rincian empat kemenangan dan dua hasil imbang.

Berbeda halnya ketika sang wasit memimpin pertandingan Napoli. Partenopei hanya mampu mengukir satu kemenangan, satu hasil imbang dan dua laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Pada leg pertama di Santiago Bernabeu, 15 Februari 2017, Real Madrid menang 3-1 atas Napoli. Dengan hasil tersebut, Madrid hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke perempat final, pada pertemuan kedua di San Paolo, Selasa (7/3/2017). 

Sumber: UEFA, Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer