Sukses


5 Top Scorer Sementara Liga Champions

Bola.com, - Leg kedua 16 besar Liga Champions akan bergulir pada 7-8 Maret 2017. Beberapa tim seperti Barcelona, Real Madrid, Paris Saint-Germain, hingga Manchester City, dinilai bakal mengerahkan segenap kekuatan untuk bisa lolos ke perempat final.

Klub-klub tersebut tentu akan mengusung strategi khusus agar bisa menjebol gawang sang lawan. Satu di antaranya adalah dengan memanfaatkan kapasitas yang dimiliki juru gedor dari masing-masing klub tersebut.

Berbicara soal produktivitas gol, beberapa pemain mampu menunjukkan tajinya di Liga Champions musim ini. Mereka bahkan berpeluang merebut titel pencetak gol terbanyak setelah kompetisi ini berakhir.

Bola.com lantas mencoba merangkum lima pencetak gol terbanyak sementara Liga Champions musim 2016-2017. Berikut ini adalah ulasannya.

2 dari 6 halaman

1. Dries Mertens

Dries Mertens sedang dalam performa terbaik bersama Napoli. Pemain Belgia itu tercatat telah mengemas lima gol dan satu assist dari tujuh laga di Liga Champions musim ini.

Berkat permainan gemilangnya, Dries Mertens menempati urutan kelima dalam daftar top scorer sementara Liga Champions. Sang pemain berpeluang menambah pundi-pundi golnya, andai mampu merobek jala Real Madrid pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Stadion San Paolo, Selasa (7/2/2017).

3 dari 6 halaman

2. Sergio Aguero

Urutan keempat dalam daftar top scorer sementara Liga Champions musim ini, ditempati bomber Manchester City, Sergio Aguero. Sang pemain telah mengemas lima gol dan tiga assist dari total enam penampilan.

Jumlah gol tersebut sama seperti yang ditorehkan Dries Mertens. Namun, Sergio Aguero lebih efektif karena hanya butuh 18 kali melepaskan tembakan, dibandingkan Mertens yang butuh 24 kesempatan untuk mencetak gol.

4 dari 6 halaman

3. Robert Lewandowski

Robert Lewandowski dikenal sebagai penyerang papan atas Eropa. Sang pemain mampu terus tampil konsisten dalam urusan menjebol gawang lawan. Bomber Polandia itu tercatat telah mengemas enam gol dan satu assist dari tujuh penampilan di Liga Champions musim ini.

Gelontoran gol itu membuat Robert Lewandowski bercokol di urutan ketiga daftar top scorer sementara Liga Champions saat ini. Jumlah itu didapatkannya setelah melepaskan total 30 bola tembakan.

5 dari 6 halaman

4. Edinson Cavani

Setelah Zlatan Ibrahimovic hengkang dari Paris Saint-Germain pada awal musim ini, Edinson Cavani didapuk sebagai juru gedor klub Prancis tersebut. Kesempatan yang diberikan lantas tidak disia-siakan sang pemain.

Hingga saat ini, Edinson Cavani telah mengemas tujuh gol dan satu assist dari tujuh penampilan di Liga Champions. Alhasil, dia menempati urutan kedua di daftar top scorer sementara.

6 dari 6 halaman

5. Lionel Messi

Bintang Barcelona, Lionel Messi, menempati posisi teratas daftar top scorer sementara Liga Champions musim ini. Peraih lima penghargaan Ballon d'Or itu telah mencetak 10 gol dan dua assist dari total enam pertandingan.

Catatan gol Lionel Messi ini diyakini bisa terus bertambah, andai bisa menggetarkan jala Paris Saint-Germain pada pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions, di Stadion Camp Nou, Rabu (8/3/2017).

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer