Sukses


Bayern Munchen Bakal Tekan Anggaran Transfer Pemain

Bola.com, Munchen - Presiden Bayern Munchen, Uli Hoeness, mengungkapkan, klubnya bakal menekan anggaran belanja pada musim panas 2017. Menurut dia, FC Hollywood akan fokus memaksimalkan materi skuat yang ada.

Berdasar catatan Transfermarkt, Bayern Munchen telah menghabiskan 344,2 juta euro atau setara dengan 4,9 triliun di bursa transfer sejak musim 2012-2013 hingga 2016-2017. Dalam kurun waktu tersebut, sejumlah pemain bintang berhasil didatangkan ke Allianz Arena, di antaranya adalah Javi Martinez, Arturo Vidal, Mario Gotze, Mats Hummels dan Douglas Costa.

"Ini akan menjadi babak baru bagi FC Bayern. Kami akan kembali berusaha mengurangi transfer dengan mengembangkan para pemain sendiri," ujar Hoenes.

Dua pemain berpengalaman Bayern Munchen memutuskan pensiun pada akhir musim 2016-2017, yakni sang kapten Philipp Lahm, dan Xabi Alonso. Kendati demikian, Hoeness mengisyaratkan tidak ada transfer mengejutkan pada musim panas 2017.

Bayern Munchen telah menyiapkan pengganti bagi keduanya. Mereka adalah Niklas Sule dan Sebastian Rudy yang resmi direkrut dari Hoffenheim pada Januari 2017, namun baru resmi berseragam FC Hollywood pada musim 2017-2018.

"Anda tidak boleh lupa bahwa kami telah membeli pemain bertahan, Niklas Sule, yang dapat memiliki masa depan cerah. Kami juga merekrut Sebastian Rudy yang bisa bermain di sektor gelandang," tuturnya.

"Di sektor pertahanan, kami memiliki Mats Hummels, Jerome Boateng dan Sule pada musim depan. Javi Martinez juga bisa dimainkan sebagai gelandang," kata Hoeness.

Bayern Munchen berada di urutan terdepan dalam persaingan juara Bundesliga musim 2016-2017. Anak asuh Carlo Ancelotti memuncaki klasemen sementara dengan 59 poin atau unggul 10 angka dari pesaing terdekatnya, RB Leipzig.

Sumber: TZ

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer