Sukses


Mantan Pemain AC Milan Puji Kinerja Pioli di Inter Milan

Bola.com, Milan - Mantan gelandang AC Milan, Gennaro Gattuso, memuji kinerja Stefano Pioli bersama Inter Milan. Gattuso pun yakin I Nerazzurri akan mempertahankan Pioli. 

Pelatih asal Italia tersebut menggantikan peran Frank De Boer sebagai allenatore Inter pada November 2016. Pioli sepakat menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2018.

Pergantian pelatih membawa perubahan di tubuh La Beneamata. Grafik penampilan Inter Milan perlahan mulai menunjukkan peningkatan dibanding pelatih sebelumnya.

Inter Milan telah melakoni 20 pertandingan bersama Pioli di semua kompetisi. Dalam kurun waktu tersebut, pelatih berusia 51 tahun itu mengemas 14 kemenangan, satu hasil imbang dan lima kali kalah.

Pencapaian itu jauh lebih baik ketimbang pencapaian yang diukir Frank de Boer yang hanya menorehkan lima kemenangan, dua hasil imbang dan menelan tujuh kali kalah. 

"Pioli telah melakukan pekerjaan fantastis di tim Inter Milan. Saat ini mereka tengah berjuang untuk menggapai sesuatu yang penting," ujar Gattuso.

"Sebagai kolega, saya sangat menghormati apa yang dia lakukan. Saya yakin Inter Milan bakal mempertahankan Pioli, karena elemen dalam tim turut memberikan penghargaan atas apa yang dipersembahkannya selama ini," lanjut Gattuso.

Pioli tengah berjuang menjaga asa Inter Milan menuju pentas Eropa. Saat ini Nerazzurri menempati peringkat kelima dengan perolehan 54 poin. Mauro Icardi dkk. hanya berselisih dua poin dari Lazio yang bercokol di peringkat keempat yang merupakan batas akhir lolos ke kompetisi Eropa.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini 

Video Populer

Foto Populer