Sukses


Legenda Bayern Munchen Sebut Thiago Seperti Maradona

Bola.com, Munchen - Mantan bintang Bayern Munchen, Lothar Matthaus, mengaku teringat dengan Diego Maradona saat melihat permainan Thiago Alcantara. Matthaus menilai, Thiago memiliki gaya bermain yang mirip dengan legenda timnas Argentina tersebut.

"Thiago mengingatkan saya dengan Maradona dari cara bergerak dan memutar badannya. Dia telah menjadi jantung bagi permainan Bayern musim ini. Dia pemain nomor 10 klasik dengan teknik yang luar biasa. Dia selalu menjaga ketenangan dan memiliki insting posisi yang sempurna," ujar Matthaus.

"Dia mudah dikenali sebagai pemain dari mantan pemain timnas Brasil, Mazinho. Dia pemain yang sangat menikmati permainan dan punya teknik yang hanya dimiliki segelintir pemain." katanya.

Bayern Munchen membeli Thiago dari Barcelona seharga 25 juta euro (Rp 358 miliar) pada Juli 2013. Dia memilih hijrah dari Camp Nou lantaran kalah bersaing dengan dua gelandang senior El Barca, Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.

Tiga musim awal bersama Die Roten, Thiago kesulitan menunjukkan performa terbaik karena mengalami serangkaian cedera. Namun, Matthaus meyakini, kemampuan gelandang berusia 25 tahun itu bakal meningkat pesat bersama Carlo Ancelotti yang menukangi Bayern Munchen sejak musim panas 2016.

"Barcelona tidak beruntung memiliki Xavi dan Andres Iniesta yang membuat Thiago terus terpinggirkan. Itu satu-satunya alasan Bayern mampu merekrutnya," lanjut Matthaus.

"Pep Guardiola kurang beruntung lantaran kondisi Thiago tidak pernah sepenuhnya fit selama berada di klub. Carlo Ancelotti bisa mengembangkan dia ke level yang penting musim ini. Dia tidak tergantikan di Bayern," seru Matthaus.

Thiago memiliki peran yang cukup vital di lini tengah Bayern Munchen pada musim 2016-2017. Dia mencatatkan enam gol dan enam assist dari 31 penampilan dalam semua kompetisi.

Sumber: Bild

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer