Sukses


Kondogbia Bandingkan Inter Milan Era Pioli dengan De Boer

Bola.com, Milan - Gelandang asal Prancis, Geoffrey Kondogbia, mengaku Stefano Pioli membuatnya lebih nyaman menjalani karier di Inter Milan ketimbang saat masih dibesut Frank de Boer. 

Pioli resmi menjadi pelatih Inter menggantikan De Boer pada 1 November 2016. Beberapa pemain yang sempat terpinggirkan di bawah kepemimpinan De Boer, kembali dipercaya oleh Pioli untuk unjuk gigi, salah satu di antaranya adalah Kondogbia. 

Sewaktu ditangani De Boer, Kondogbia jarang mendapatkan kesempatan untuk tampil. Bahkan pemain berusia 24 tahun itu pernah terlibat perang dingin dengan pelatih asal Belanda tersebut akibat tampil buruk saat bersua Bologna pada laga pekan ke-6 Serie A, 25 September tahun lalu.

Alhasil, sejak laga tersebut peran Kondogbia tergantikan oleh pemain lain. Sang pemain bahkan sempat akan dijual oleh pihak klub, imbas dari perseteruannya dengan pelatih 46 tahun tersebut.

"Saya merasa lebih nyaman sejak Inter Milan ditangani Stefano Pioli. Saya membicarakan hal ini bukan dari segi teknis, melainkan lebih ke aspek sikap dan kepercayaan diri," kata Kondogbia.

"Saat berbicara tentang De Boer, itu merupakan periode tersulit bagi saya. Saya pernah berselisih pendapat dengannya. Saya tahu dapat merebut kembali posisi inti dengan bekerja keras. Hal itulah yang saya lakukan," ujar eks penggawa AS Monaco itu.

Pergantian pelatih membawa angin perubahan bagi Inter Milan. Di bawah asuhan Pioli, performa I Nerazzurri terus menanjak, dan saat ini bercokol di peringkat kelima klasemen sementara Serie A dengan perolehan 55 poin dari 29 laga.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer