Sukses


AC Milan Kehilangan Abate Sampai Akhir Musim

Bola.com, Milan - AC Milan kembali harus kehilangan salah satu pilarnya. Setelah Giacomo Bonaventura, I Rossoneri harus merelakan Ignazio Abate yang absen hingga akhir musim 2016-2017.

Abate mengalami permasalahan di mata kirinya saat tampil menghadapi Sassuolo pada 26 Februari 2017. Pemain berusia 30 tahun itu mengakhiri laga dengan mata lebam karena terkena benturan salah satu pemain Sassuolo.

Akibatnya, Abate absen membela AC Milan dalam tiga laga terakhir di ajang Serie A. Kondisi eks penggawa Empoli tersebut sempat simpang siur, sebelum akhirnya pihak klub memberi keterangan terkait kondisi mata sang pemain.

"AC Milan mengumumkan Ignazio Abate telah menjalani sejumlah pemeriksaan tes medis di Italia, serta melakukan kunjungan ke Miami dalam rangka konsultasi dengan dokter spesialis terkait trauma tumpul di mata kirinya saat menghadapi Sassuolo," demikian pernyataan klub.

"Kunjungan tersebut membawa hasil positif dan proses pemulihan sang pemain telah mulai berlangsung. Terapi penyembuhan memulai aktivitas kompetitif selama periode musim panas dalam persiapan menghadapi musim 2017-2018," lanjut pernyataan klub.

Kehilangan Abate menjadi ujian bagi pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, dalam mengarungi sisa musim ini. Sebab, Abate memegang peranan penting di lini belakang. Dia bermain dalam 21 laga bersama Milan di ajang Serie A. 

Sumber: AC Milan, Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer