Sukses


Sergio Aguero Gantikan Dybala Sebagai Penyerang Argentina

Bola.com, Montevideo - Pelatih timnas Argentina, Edgardo Bauza, bakal menurunkan Sergio Aguero untuk menggantikan Paulo Dybala sebagai juru gedor La Albiceleste. Bauza yakin Aguero mampu tampil tajam sesuai harapan.

Argentina akan menjalani dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL, yakni kontra Cile (23/3/2017) dan Bolivia (28/3/2017). Dalam dua laga tersebut, Tim Tango tidak akan diperkuat Paulo Dybala karena baru saja dibekap cedera.

Absennya Dybala, membuat Sergio Aguero dipersiapkan untuk mengisi pos di lini depan. Terpilihnya Aguero untuk bermain sejak menit awal tak lepas dari grafik penampilan sang pemain bersama Manchester City dalam beberapa laga terakhir.

Sebagai gambaran, Aguero telah menorehkan lima gol dalam lima laga terakhir di semua kompetisi. Teranyar, dia mencetak satu gol ketika The Citizens bermain imbang 1-1 kontra Liverpool pada pertandingan pekan ke-29 Premier League, 19 Maret 2017. 

"Menurut saya, Aguero merupakan alternatif terbaik ketika Dybala sedang dalam kondisi yang kurang fit. Saya rasa dia tengah dalam tren positif," ucap Bauza.

"Dia telah kembali ke bentuk permainan terbaik yang membuatnya meraih posisi di skuat utama (Manchester City). Selain Messi, Higuain dan Di Maria, dia termasuk penyerang yang cukup berbahaya. Tak ada keraguan sedikit pun, karena Aguero memiliki jam terbang lebih tinggi ketimbang pemain lain," tambah pelatih berusia 59 tahun tersebut.

Sergio Aguero berpeluang untuk menghentikan puasa golnya bersama timnas Argentina. Kali terakhir, Aguero mencatatkan gol adalah saat menghadapi Panama pada ajang Copa America Centenario 2016, 11 Juni 2016.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer