Sukses


Pelatih Argentina Tegaskan Tak Bergantung kepada Lionel Messi

Bola.com, Buenos Aires - Pelatih tim nasional Argentina, Edgardo Bauza, menegaskan tidak bergantung kepada Lionel Messi setelah timnya meraih kemenangan 1-0 atas Cile pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Kamis (23/3/2017).

Argentina membuka keunggulan melalui eksekusi penalti Lionel Messi pada menit ke-16. Gol ke-58 sang pemain di level internasional itu mengantarkan negaranya duduk di peringkat ketiga klasemen sementara dengan 22 poin, terpaut delapan angka dari Brasil di tempat teratas.

"Kami bermain baik dalam laga itu. Menurut saya kami tidak bergantung kepada Lionel Messi. Meraih kemenangan adalah hal yang paling penting. Bagaimana Anda bermain adalah urusan kedua. Semua orang bebas berpikir semau mereka. Setelah kami mencetak gol, pertandingan telah berakhir," kata Edgardo Bauza.

"Saya akan memberikan nilai sepuluh jika harus menilai laga ini. Kami menang dan mendapatkan hasil. Saya sangat bahagia dengan kemenangan ini. Saya bangga melihat perjuangan tim. Saya menyukai segalanya yang tim kerjakan hari ini," tutur Edgardo Bauza.

Argentina tidak tampil dominan meski bermain di hadapan publik sendiri. Menurut statistik ESPN sepanjang laga, tim Tango hanya mampu mengklaim 40 persen penguasaan bola berbanding 60 milik Cile.

Namun, Argentina unggul soal menciptakan peluang mencetak gol. Mereka tercatat mengklaim dua tembakan tepat sasaran dari delapan percobaan. Sementara itu, dari enam peluang yang didapat Cile hanya satu yang mengarah ke gawang.

Setelah laga ini, Lionel Messi dan kawan-kawan akan menghadapi Bolivia pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, di Estadio Hernando Siles, Rabu (29/3/2017).

Sumber: Mundo Albiceleste

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer