Sukses


Gasak Albania, Italia Tempel Ketat Spanyol

Bola.com, Palermo - Timnas Italia menang dua gol tanpa balas atas Albania dalam laga Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Stadion Renzo Barbera, Jumat (24/3/2017). Hasil ini membuat Gli Azzurri belum menelan kekalahan dalam lima laga terakhir. 

Sepanjang pertandingan, Italia tampil dominan dibandingkan Albania. Tuan rumah mencatatkan penguasaan bola sebesar 58 persen, berbanding 42 persen milik tim besutan Giovanni De Biasi.

Permainan berjalan cukup terbuka dengan banyaknya peluang yang tercipta. Italia melepaskan lima tembakan akurat dari 16 percobaan, dan tim tamu hanya mencatatkan satu tendangan mengarah ke gawang dari 11 kesempatan.

Italia mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran Migjen Basha kepada Andrea Belotti pada menit ke-12. Daniele De Rossi yang maju sebagai eksekutor sukses menceploskan bola ke gawang Albania yang dikawal Thomas Strakosha.

Memasuki babak kedua atau tepatnya pada menit ke-71, Italia sukses menggandakan skor. David Zappacosta melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti Albania, dan bola langsung disambut Ciro Immobile dengan sundulan.

Keunggulan 2-0 Italia atas Albania bertahan hingga peluit berbunyi panjang. Hasil itu tidak menggeser posisi anak asuh Giampiero Ventura dari urutan kedua atau menempel sang pemuncak klasemen, Spanyol, dengan koleksi poin yang sama, yakni 13.

Susunan pemain

Italia (4-4-2): 1-Gianluigi Buffon; 22-Davide Zappacosta, 19-Leonardo Bonucci, 15-Andrea Barzagli, 2-Mattia De Sciglio; 6-Antonio Candreva, 10-Marco Verratti, 16-Daniele De Rossi, 7-Lorenzo Insigne; 11-Ciro Immobile, 9-Andrea Belotti.

Pelatih: Giampiero Ventura (Italia)

Albania (4-3-3): 1-Thomas Strakosha; 4-Elseid Hysaj, 18-Arlind Ajeti, 5-Frederic Veseli, 7-Ansi Agolli; 8-Migjen Basha, 13-Burim Kukeli, 9-Ledian Memushaj; 2-Andi Lila, 16-Sokol Cikalleshi, 21-Odise Roshi.

Pelatih: Giovanni De Biasi (Italia)

Wasit: Slavko Vincic (Slovenia)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer