Sukses


Cristiano Ronaldo Abaikan Rekor Gol Individu di Timnas

Bola.com, Lisbon - Berhasil membobol gawang Hungaria membuat Cristiano Ronaldo semakin mengukuhkan namanya sebagai top scorer sepanjang masa timnas Portugal. Namun bagi CR7, kemenangan A Selecao lebih penting ketimbang pencapaian pribadi.

Menghadapi Hungaria di Estadio da Luz pada laga Grup B kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Sabtu (25/3/2017), Ronaldo bermain sejak menit awal. Dia pun berhasil mencetak dua gol, dan membawa timnas Portugal menang 3-0 atas Hungaria.

Sepasang gol megabintang Real Madrid itu tercipta pada menit ke-36 dan 65'. Sementara itu, satu gol Portugal lainnya tercipta atas nama Andre Silva pada menit ke-32.

Dengan tambahan dua gol itu, Ronaldo kini telah mengoleksi 70 gol dari 137 pertandingan di seluruh ajang kompetisi bersama timnas Portugal. Selain itu, mantan penyerang Manchester United ini juga menempati peringkat keempat pencetak gol terbanyak pada laga internasional di level Eropa.

"Saya tahu berapa banyak gol yang saya koleksi, namun itu bukan hal yang paling penting. Yang penting adalah kami menang dan kami dalam perjuangan untuk lolos ke Piala Dunia," ujar

"Kami mengawali laga dengan sedikit takut. Kami lambat bereaksi terhadap taktik mereka, namun semuanya berubah dengan gol pertama. Tim bermain baik, lebih percaya diri, dan gol terjadi secara alami. Tim ini bagus. Kami memiliki banyak pemain muda," lanjutnya.

Berkat kontribusi Cristiano Ronaldo, timnas Portugal kini menempati peringkat kedua Grup B kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa dengan nilai 12. Mereka tertinggal tiga poin dari Swiss yang berada di posisi teratas.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer