Sukses


Hina Wasit, Lionel Messi Terancam Dijatuhi Sanksi

Bola.com, Buenos Aires - Lionel Messi terancam dijatuhi hukuman oleh Federasi Sepak Amerika Selatan (CONMEBOL). Pasalnya, Messi menghina wasit saat Argentina menang 1-0 atas Cile pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018, Kamis (23/3/2017). 

La Pulga terlibat cekcok dengan Marcelo Van Gasse yang merupakan asisten wasit utama pada pertengahan laga. Bintang Barcelona itu diduga mengucapkan kalimat bernada kasar setelah protesnya kurang mendapat tanggapan dari wasit Sandro Ricci.

Kejadian itu pun masuk laporan pertandingan dan telah diterima oleh CONMEBOL. Untuk penyelidikan lebih lanjut, CONMEBOL langsung bergerak cepat dengan menyusun rincian pelanggaran.

Pihak federasi lantas melayangkan surat kepada Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) yang telah ditandatangani Komisi Disiplin CONMEBOL. Surat itu berisi pelanggaran Pasal 77 tentang sanksi kepada pemain yang didakwa melakukan serangan lisan kepada perangkat pertandingan tanpa sepengetahuan wasit.

Jika terbukti bersalah, Lionel Messi akan mendapatkan sanksi larangan bertanding maksimal empat pertandingan. Itu artinya pemain berusia 29 tahun itu akan absen saat Argentina menghadapi Uruguay (31/8/2017), Venezuela (4/9/2017), Peru (5/10/2017), dan Ekuador (9/10/2017).

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer