Sukses


Lionel Messi Dapat Sanksi Berat dari FIFA

Bola.com, Zurich - Kapten tim nasional Argentina, Lionel Messi, mendapat hukuman larangan bertanding sebanyak empat laga dari FIFA setelah melakukan protes keras terhadap asisten wasit dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Cile (23/3/2017). 

FIFA membuat keputusan mengejutkan setelah meneliti tindakan tidak sportif yang dilakukan Lionel Messi terhadap asisten wasit. Pada laga tersebut, Messi melakukan protes keras karena dianggap melakukan pelanggaran.

Saat itu, wasit Sandro Ricci asal Brasil tidak memberikan kartu apa pun kepada Messi. Namun ia mencatat tindakan Messi dalam laporan pertandingan. FIFA yang menelaah laporan tersebut kemudian memutuskan untuk memberikan hukuman kepada Messi.

Selain hukuman empat pertandingan, Messi juga didenda sebesar 10.000 franc (Rp 135,07 juta). Hukuman tersebut membuat Lionel Messi tidak bisa tampil ketika Argentina berhadapan dengan Bolivia (28/3/2017).

Argentina juga tidak akan diperkuat Lionel Messi ketika mereka bertanding menghadapi Uruguay pada Agustus, Venezuela pada September dan Peru pada Oktober. Absennya Messi membuat peluang Argentina untuk lolos secara otomatis ke Piala Dunia 2018 terancam.

Saat ini, Argentina berada di peringkat ketiga klasemen sementara penyisihan Piala Dunia zona Amerika Selatan. Argentina mengumpulkan 22 poin dari 13 laga yang sudah mereka jalani.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer