Sukses


Bukti Timnas Argentina Bergantung kepada Lionel Messi

Bola.com, La Paz - Lionel Messi kembali membuktikan diri sebagai sosok penting di tim nasional Argentina, setelah negaranya kalah 0-2 dari Bolivia pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, di Estadio Hernando Siles, La Paz, Selasa (28/3/2017).

Bintang Barcelona itu absen membela Argentina karena mendapat sanksi larangan bertanding dari FIFA setelah menghardik asisten wasit ketika Argentina bersua Cile.

Sanksi tersebut menjadi pukulan telak bagi Argentina karena mereka terancam tidak lolos ke Piala Dunia 2018. Tanpa kehadiran Lionel Messi, tim Tango hanya mendapat satu kemenangan, empat hasil imbang dan tiga kekalahan dari delapan laga kualifikasi Piala Dunia 2018.

Argentina hanya mengklaim tujuh poin dari kemungkinan maksimal 24 angka selama periode tersebut. Akan tetapi, situasi berbeda terjadi jika Lionel Messi tampil bersama Angel Di Maria dan kawan-kawan.

Dari total enam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan Lionel Messi, Argentina mampu meraih lima kemenangan dan satu kekalahan. Hal itu membuat skuat asuhan Edgardo Bauza tersebut meraup 15 poin dari total 18 angka maksimal.

Statistik itu menunjukkan kehadiran Lionel Messi sangat berpengaruh terhadap hasil yang didapat Argentina. Edgardo Bauza diyakini harus segara mencari cara agar timnya bisa meraih hasil positif selama sang bintang absen.

Sumber: Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer