Sukses


Bayern Munchen Dominasi Bundesliga, Lahm Kritik Borussia Dortmund

Bola.com, Munchen - Kapten Bayern Munchen, Philipp Lahm, menyatakan kekuatan finansial bukan satu-satunya faktor pendukung klubnya mendominasi kompetisi domestik di Jerman. Lahm justru menyalahkan para rival, seperti Borussia Dortmund, yang tidak mampu menyaingi FC Hollywood dan membuat Bundesliga lebih kompetitif.

Bayern Munchen dituding memiliki strategi merekrut para pemain bintang dari klub-klub rival untuk meraih prestasi di Bundesliga dalam beberapa musim terakhir. Di antaranya, Manuel Neuer (Schalke 04), Robert Lewandowski dan Mario Gotze (Borussia Dortmund).

"Borussia Dortmund adalah tim yang sangat bertalenta dan bisa membuat persaingan juara Bundesliga lebih ketat. Namun, Anda bisa mengatakan klub-klub Bundesliga lainnya kurang berkualitas," ujar Lahm.

"Saya tidak berpikir hanya kami yang bertanggung jawab atas kehebatan kami. Jika unggul 13 poin setelah 25 pertandingan, itu berarti klub-klub yang berada di posisi bagus lainnya tidak meraih kemenangan dengan konsisten," katanya.

"Situasi finansial di liga tidak berbeda dengan saat kami finis di posisi kedua atau keempat," tutur Lahm.

[Bayern Munchen](2893873 "" kembali berpeluang memertahankan supremasi dalam kompetisi domestik di Jerman. Anak asuh Carlo Ancelotti memuncaki klasemen Bundesliga dan lolos ke semifinal DFB Pokal musim 2016-2017.

Sumber: Stern

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer