Sukses


Pembelaan Pembuat Patung Cristiano Ronaldo

Bola.com, Funchal - Pembuat patung Cristiano Ronaldo, Emanuel Santos, membuat pembelaan soal karya yang telah dibuatnya. Menurut Santos, hal ini hanyalah masalah selera dan Ronaldo pun menyukai benda buatanya tersebut.

Pemain Real Madrid itu mendapat penghormatan atas kesuksesannya menjuarai Piala Eropa 2016 bersama tim nasional Portugal. Pemeritah kota Madeira mengubah nama sebuah bandara di daerah setempat menjadi Bandara Internasional Cristiano Ronaldo.

Dalam peresmian nama bandara yang turut dihadiri sejumlah tokoh penting Portugal itu, diresmikan pula sebuah patung wajah Cristiano Ronaldo yang terbuat dari perunggu.

Namun, patung wajah itu dinilai tidak memiliki kemiripan dengan Cristiano Ronaldo. Benda tersebut lantas menjadi bahan olokan berbagai kalangan di media sosial.

“Bahkan Tuhan pun tidak bisa membuat semua orang senang. Ini adalah masalah selera dan itu tidak semudah yang terlihat. Saya telah melihat karya seniman-seniman besar. Selalu ada kemungkinan menghasilkan sesuatu yang terlihat berbeda. Saya sudah siap untuk semua itu," kata Santos.

"Saya menggunakan beberapa foto dari Cristiano Ronaldo yang saya temukan di internet sebagai dasar pembuatan patung ini, bukan satu foto khusus. Saya meletakkan foto dan mulai bekerja memahat patung," tutur Santos.

"Ronaldo mengatakan menyukai patung buatan saya. Dia hanya meminta agar adanya perubahan di wajahnya yang mengalami kerutan. Menurut dia, hal itu membuatnya terlihat lebih tua," ujar Santos.

Ini merupakan kali kedua Cristiano Ronaldo dibuatkan patung sebagai bentuk penghormatan. Patung pertama sang pemain yang terletak di Santo Antonio itu juga dinilai tidak memiliki kemiripan.

Sumber: The Guardian

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer