Sukses


Cristiano Ronaldo dan 5 Patung Terburuk Tokoh Sepak Bola

Bola.com - Cristiano Ronaldo baru saja mendapat penghormatan di kota kelahirannya, Madeira, setelah namanya diabadikan sebagai nama bandar udara kota tersebut.

Ronaldo menghadiri acara peresmian bandara tersebut pada Rabu (29/3/2017). Namun ada satu hal yang menyita perhatian dunia, yaitu sebuah patung yang memang didedikasikan untuk Cristiano Ronaldo.

Alih-alih mendapat pujian, patung tersebut justru menjadi bahan ejekan di seluruh dunia. Patung karya pemahat Portugal bernama Emanuel Santos itu disebut sama sekali tidak menyerupai sang mega bintang.

Beberapa komentar mengatakan kalau patung Cristiano Ronaldo tersebut lebih mirip dengan pemain legendaris Sunderland, Niall Quinn. Selain itu, ada juga yang menyebut patung tersebut mirip dengan sosok ikonik boneka pembunuh di film Hollywood, 'Chucky'.

Patung Cristiano Ronaldo disebut lebih mirip dengan mantan pemain Sunderland, Niall Quinn. (Sky Sports)

Meskipun menyadari kalau patung tersebut sama sekali tidak mirip dengan dirinya, Ronaldo mampu menjaga suasana dengan terus melempar tawa. Baginya, pemerintah kota Madeira telah melakukan yang terbaik untuk memberinya penghargaan atas apa yang sudah ia lakukan sebagai pesepak bola.

Selain Cristiano Ronaldo, berikut ini adalah tokoh sepak bola yang juga dibuatkan patung dengan bentuk yang buruk:

2 dari 6 halaman

Luis Suarez

Patung Luis Suarez di kota Salto, Uruguay.

Kiprah Luis Suarez di pentas sepak bola internasional membuat sang pemain menjadi panutan di kota asalnya, Salto. Untuk menunjukkan rasa hormat kepada Suarez, seorang pematung bernama Alberto Morales Saravia mendirikan patung Suarez di kota tersebut.

Namun, patung tersebut terkesan jauh dari kata apik. Sebagai pembelaan Saravia pun mengatakan kalau ia hanya mempunyai foto sebagai referensi dalam pembuatan patung Suarez.

3 dari 6 halaman

Samuel Eto'o

Patung Samuel Eto'o di kota Doula, Kamerun.

Pada tahun 2009, masyarakat kota Douala mendirikan patung Samuel Eto'o yang dianggap sebagai pesepak bola paling termasyhur di Kamerun. Namun patung tersebut sama sekali tidak mirip dengan Eto'o.

Saat ini kondisi patung berada dalam keadaan yang mengenaskan karena bagian kepalanya sudah hilang.

4 dari 6 halaman

Sven Goran Eriksson

Patung Sven Goran Eriksson yang lebih mirip dengan ilmuan gila.

Patung Sven Goran Eriksson dibangun pada tahun 2002 sebagai bentuk penghargaan kepada sang pelatih yang telah mewakili nama Swedia di pentas sepak bola internasional.

Selama berkarier, Eriksson pernah melanglang buana ke Italia hingga akhirnya menjadi pelatih tim nasional Inggris pada periode 2001-2006.

Namun patung Eriksson ini jauh dari kata bagus karena terkesan menyeramkan. Eriksson terlihat seperti ilmuan gila yang sedang menggendong bayi.

5 dari 6 halaman

Diego Maradona

Patung Diego Maradona di distrik La Boca, Buenos Aires.
Banyak patung yang telah dibuat untuk mengingat Diego Maradona, meskipun sang pemain belum meninggalkan dunia ini. Kepiawaiannya di lapangan hijau membuatnya mendapat julukan 'Dewa Sepak Bola'. Tidak heran banyak orang yang ingin memberi penghargaan kepada Maradona.

Namun ada satu patung Maradona yang terkesan unik dan lucu karena seperti dibuat asal-asalan. Patung tersebut berada di daerah ramai turis di distrik La Boca, kota Buenos Aires.

6 dari 6 halaman

Alexis Sanchez

Patung Alexis Sanchez di Cile.

Keberhasilan Alexis Sanchez mengantarkan Cile menjadi juara Copa America dengan mengalahkan Argentina membuatnya menjadi pujaan publik negara tersebut.

Untuk mengingat jasa Sanchez, ia pun mendapat penghargaan berupa patung di negara asalnya. Namun setelah dipertunjukkan untuk kali pertama, terlihat jelas kalau bentuk patung Sanchez tidak proporsional.

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer