Sukses


Presiden AFA Nilai Hukuman terhadap Lionel Messi Tak Adil

Bola.com, Buenos Aires - Presiden Federasi Sepak Bola Argentina, Claudio Tapia, menilai sanksi FIFA kepada Lionel Messi tidak adil. Tapia berencana menemui Presiden FIFA, Gianni Infantino, untuk meminta pengurangan durasi sanksi Messi.

FIFA mengganjar Messi dengan hukuman larangan bertanding selama empat laga. Itu merupakan buntut aksi La Pulga yang melontarkan protes keras kepada asisten wasit ketika Argentina menang 1-0 atas Cile pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan, Kamis (23/3/2017).

"(Hukuman Messi) tidak adil dan tidak mematuhi aturan. Bagian dari situasi yang kami hadapi dalam persepakbolaan adalah kehilangan representasi di level Amerika Selatan dan FIFA," ujar Tapia.

"Tugas kami adalah membangun hubungan tersebut. Kami harus berbicara dengan Presiden FIFA dan merekrut para tenaga profesional untuk mengurangi sanksi kepada Messi," kata Tapia.

Messi sempat mengakui mengeluarkan umpatan karena kesal dengan keputusan pengadil. Namun, bintang Barcelona tersebut menyatakan tidak bermaksu mencela wasit.

Bukan hanya Tapia yang memberi dukungan kepada Messi. Legenda Argentina, Diego Maradona, dan pelatih Edgardo Bauza telah menyatakan keberatan dengan sanksi dari FIFA.

Tanpa Lionel Messi, Argentina langsung menelan kekalahan 0-2 dari tim lemah, Bolivia, pada Selasa (29/3/2017). Hasil itu mengancam peluang La Albiceleste lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia 2018 lantaran menempati posisi kelima klasemen sementara babak kualifikasi.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer