Sukses


Kompetisi Liga Europa Alami Perubahan Mulai Musim 2018-2019

Bola.com, Nyon - Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA), melalui situs resmi mereka, mengonfirmasi perubahan aturan pada kompetisi Liga Europa mulai musim 2018-2019.

Perubahan tersebut adalah penyelenggaraan partai final Liga Europa pada pekan yang sama dengan laga puncak Liga Champions mulai musim 2018-2019. Hal tersebut demi menghindari konflik dengan jadwal kompetisi domestik.

"Keputusan untuk melangsungkan laga final Liga Europa pada pekan yang sama dengan partai puncak Liga Champions telah disetujui pada rapat Komite Eksekutif UEFA di Helsinki. Perubahan ini mulai berlaku musim 2018-2019," tulis UEFA.

"Perubahan ini membuat partai final Liga Europa akan digelar setelah kompetisi domestik usai. Meski digelar pada pekan yang sama, namun tempat berlangsungnya laga puncak Liga Champions dan Liga Europa akan tetap berbeda seperti saat ini," lanjut UEFA.

UEFA mencanangkan banyak perubahan untuk kompetisi yang mereka bawahi pada musim 2018-2019 nanti. Selain Liga Europa, ajang Liga Champions juga akan menggunakan aturan baru mulai musim itu.

Sebelumnya, UEFA telah mengumumkan, empat asosiasi sepak bola teratas dalam peringkat mereka akan mengirimkan empat kesebelasan langsung ke fase grup Liga Champions.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer