Sukses


Lionel Messi: Kritikan Publik Argentina Tidak Penting

Bola.com, Barcelona - Penyerang Barcelona, Lionel Messi, buka suara mengenai kritik yang kerap dia dapatkan ketika membela tim nasional Argentina. Dia mengaku tidak peduli terhadap kritikan itu, meski memahami keinginan para penggemar La Albiceleste untuk mengakhiri puasa gelar sejak 1993.

Lionel Messi sering dianggap tidak maksimal ketika memperkuat La Albiceleste, meski selalu memimpin Argentina melaju hingga partai puncak dalam tiga turnamen terakhir yang mereka ikuti, yakni Piala Dunia 2014, Copa America 2015, dan Copa America 2016. 

Hal tersebut disebabkan karena publik Argentina merasa belum adanya satupun trofi internasional yang Lionel Messi persembahkan. Padahal, Messi saat ini adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Argentina.

"Saya sadar seluruh orang di Argentina ingin kami memenangi trofi. Kami yang bermain untuk timnas juga menginginkan hal yang sama," ujar Messi kepada majalah Esquire.

"Kritikan yang saya terima bukanlah hal yang penting. Saya tidak peduli sama sekali terhadap kritik itu karena tahu yang sebenarnya terjadi di atas lapangan," tuturnya. 

Pada kesempatan ini, Messi mengingatkan publik Argentina akan gelar yang dia persembahkan. Penyerang berusia 29 tahun ini merasa seluruh rakyat Argentina melupakan medali emas Olimpiade 2008.

"Gelar paling berharga yang saya menangi adalah medali Olimpiade 2008 bersama timnas Argentina. Kemungkinan Anda hanya akan satu kali seumur hidup bermain pada turnamen dengan berbagai atlet dari berbagai cabang olahraga tersebut," tutur Lionel Messi.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer