Juventus Kini Alihkan Fokus ke Barcelona

Oleh Rizki Hidayat pada 09 Apr 2017, 08:20 WIB
Juventus

Bola.com, Turin - Meraih kemenangan atas ChievoVerona pada laga pekan ke-31 Serie A, Sabtu (8/4/2017), meningkatkan kepercayaan diri pemain Juventus. I Bianconeri pun siap menghadapi Barcelona pada perempat final Liga Champions.

Menjamu Chievo di Juventus Stadium, Juve tampil gemilang. Skuat Putih-Hitam sukses membungkam Gialloblu dua gol tanpa balas. Sepasang gol kemenangan Juventus disarangkan Gonzalo Higuain pada menit ke-23 dan 84'.

Hasil ini membuat I Bianconeri tetap nyaman bercokol di puncak klasemen sementara Serie A dengan nilai 77 dari 31 laga. Mereka unggul sembilan poin atas AS Roma di tempat kedua, namun baru menjalani 30 pertandingan.

Posisi yang semakin kukuh di klasemen membuat Juventus kini bisa mengalihkan fokus berlaga di Liga Champions. Juve akan menghadapi Barcelona pada laga leg pertama perempat final di Juventus Stadium, Selasa (11/4/2017).

"Kami harus merasa siap, karena ini adalah laga perempat final dan dengan segala hormat untuk Barcelona, ​​kami harus tampil dengan keyakinan jika kami bisa lolos ke babak selanjutnya," ujar pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

"Juventus harus berada dalam kondisi terbaik saat menyerang dan bertahan. Mulai besok kami berpikir tentang Barcelona, ​​tetapi hanya karena itu adalah pertandingan berikutnya. Laga selanjutnya selalu yang paling penting," papar Allegri.

Sejauh ini, Juventus dan Barcelona telah tujuh kali bertemu di seluruh ajang kompetisi. Dari tujuh pertemuan tersebut, Juve merengkuh empat kemenangan, dua kali imbang, dan tiga kali kalah dari Barca.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini