Sukses


Leonardo Bonucci Klop dengan Gaya Bermain Juventus

Bola.com, Turin - Bek Juventus, Leonardo Bonucci, mengaku senang mengontrol dan mengoper bola meski dirinya bukan berposisi sebagai gelandang. Namun, Bonucci pun merasa puas setiap berhasil menghentikan pergerakan atau mencuri bola dari lawan.

Bonucci mendapat peran lebih sejak Andrea Pirlo meninggalkan Juventus pada musim panas 2015. Bek timnas Italia itu kerap mengawali serangan I Bianconeri dari sektor belakang.

"Orang-orang di sini mendeskripsikan saya seperti gelandang yang dipinjam sektor belakang. Saya senantiasa bermain dengan gaya tersebut dan mungkin akan selalu demikian meski terkadang saya pikir bisa ada terlalu banyak operan horizontal," ujar Bonucci.

"Saya telah matang selama bertahun-tahun. Pada awalnya, saya lebih memilih melakukan operan yang bagus dan bahkan menekan ke depan untuk mencetak gol. Akan tetapi, saya telah meningkatkan kemampuan bersama tim yang mana pergerakan defensif sangat penting seperti Juventus," katanya.

Bonucci mengungkapkan ada sedikit perbedaan taktik Juventus saat ini dibanding pada era Antonio Conte. Di bawah asuhan pelatih Massimiliano Allegri, I Bianconeri terkadang mengandalkan umpan panjang sehingga Bonucci merasa kemampuannya kian berkembang.

"Sekarang, jika melakukan tekel menentukan, intersep atau mencegah terjadinya gol lawan, itu merupakan momen yang sangat memuaskan bagi saya. Bersama Allegri, kami cenderung mengolaborasikan umpan pendek dengan panjang. Saya senang dengan memvariasikan berbagai elemen dalam permainan saya," tutur Bonucci.

Bonucci mencatatkan tiga gol dan satu assist dari 34 penampilan bersama Juventus dalam berbagai ajang pada musim 2016-2017.

Sumber: El Pais

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer