Sukses


3 Negara di Benua Amerika Siap Kerja Sama di Piala Dunia 2026

Bola.com, New York - Presiden Federasi Sepakbola Amerika Serikat, Sunil Gulati, mengungkapkan negaranya siap bekerja sama dengan Kanada dan Meksiko untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026.

"Hari ini, kami akan berkata 'halo' kepada sesuatu yang lain. Kami ucapkan hal itu kepada Piala Dunia 2026. Kami ingin berusaha agar Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko bisa kembali menjadi tuan rumah turnamen tersebut," kata Gulati.

"Tolok ukur pada umumnnya, kami akan menggelar 80 pertandingan Piala Dunia. Tiga perempat laga itu akan dihelat di Amerika Serikat, yakni sebanyak 60 pertandingan. Sementara itu, masing-masing 10 laga akan diselenggarakan di Kanada dan Meksiko," tutur Gulati.

Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) menambah daftar calon tuan rumah Piala Dunia 2026, menjadi 16 negara pada Januari 2017. Amerika Serikat, Meksiko dan Kanada adalah ketiga negara pertama yang merepresentasikan diri terkait urusan penyelenggaraan turnamen tersebut.

Ketiga negara itu mengutarakan keinginan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026, melalu Sunil Gulati di New York, Senin (10/4/2017) waktu setempat. Namun, FIFA diberitakan baru akan menanggapi proposal tersebut pada Mei 2017.

Sebelumnya, Amerika Serikat pernah menjadi tuan rumah Piala Dunia edisi 1994. Di sisi lain, Meksiko juga sempat menyelenggarakan turnamen terakbar sepak bola itu pada 1970 dan 1986.

Sumber: Four Four Two

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer