Catatan Impresif Messi dan Neymar Jelang Laga Kontra Juventus

Oleh Tyo Harsono pada 11 Apr 2017, 20:00 WIB
Barcelona vs Athletic Bilbao

Bola.com, Turin - Barcelona akan melawat ke markas Juventus pada laga leg pertama perempat final Liga Champions 2016-2017, Selasa (11/4/2017) waktu setempat. Blaugrana akan mengandalkan dua penyerang mereka, Lionel Messi dan Neymar, pada laga ini.

Pada laga menghadapi Juventus, pelatih Luis Enrique akan mengandalkan duet Lionel Messi dan Neymar di lini depan. Kedua pemain ini selalu berkontribusi pada 26 gol yang dicetak Barcelona pada ajang Liga Champions musim ini.

Lionel Messi merupakan pencetak gol terbanyak sementara Liga Champions 2016-2017 dengan koleksi 11 gol. Penyerang asal Argentina ini juga telah menyumbang dua assist untuk rekan-rekannya di ajang tersebut.

Raihan tersebut membuat Messi mendekati torehan gol terbaiknya dalam satu musim Liga Champions, ketika mencetak 14 gol pada 2011-2012. Sementara itu, Neymar telah mencatat delapan assist pada turnamen Liga Champions. Torehan tersebut merupakan yang terbanyak dari semua pemain di Liga Champions musim ini.

Barcelona kembali berhadapan dengan Juventus. Kedua kesebelasan pernah berjumpa pada partai final Liga Champions 2014-2015. Saat itu Lionel Messi dan kawan-kawan menang dengan skor 3-1 pada laga yang digelar di Olympiastadion, Berlin, 6 Juni 2015.

Blaugrana ingin mengulangi hasil pertandingan tersebut di kandang Juventus. Mereka karena memiliki target untuk memenangi Liga Champions musim ini.

Skuat asuhan Luis Enrique lolos ke perempat final, setelah menyingkirkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan keunggulan agregat 6-5. Saat itu Barcelona menang 6-1 di Stadion Camp Nou, setelah kalah 0-4 di kandang PSG.

 

Sumber: Four Four Two

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini: